Sukses

Entertainment

Daftar Penyakit yang Merenggut Nyawa Ibunda Indah Kalalo

Fimela.com, Jakarta Pada hari tuanya sebelum dinyatakan meninggal, Rose Suyadi, ibunda dari Indah Kalalo harus bertahun-tahun berjuang melawan berbagai penyakit yang bersarang di tubuhnya. Namun kekuatan sang bunda harus berakhir di usia 73 tahun saat meninggal di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Senin (23/5/2016) pagi.

Sang anak, Indah Kalalo mengatakan memang sudah cukup lama sang bunda mengidap komplikasi di organ penting tubuhnya. Diakuinya, semua berawal dari diabetes yang sudah diidapnya bertahun-tahun. Seiring berjalannya waktu, penyakitnya semakin menjalar ke beberapa organ penting seperti jantung dan paru-paru sehingga membuat dokter yang menanganinya pun tidak dapat banyak berjanji soal kesembuhan ibunya.

Suasana Rumah Duka Indah Kalalo (Adrian Putra/bintang.com)

 

 

 

"Mama awalnya diabetes, terus gagal ginjal dan harus cuci darah seminggu tiga sampai empat kali. Katup jantungnya juga udah bermasalah. Infeksi paru-paru juga. Organ utama udah rusak semua. Dokter udah bilang enggak bisa menyembuhkan, tapi cuma bikin mamah gak sakit aja dan kita udah siap dengan kabar buruk apapun," jelas Indah Kalalo di rumah duka, Senin (23/5/2016).

Dengan sederet penyakit yang diidapnya, almarhumah Rose Suyadi harus rela masuk-keluar rumah sakit untuk memperjuangkan hidupnya. Setidaknya, dikatakan Indah, sejak awal 2016, sang bunda sudah tiga kali dirawat dirumah sakit, dimana dua diantaranya mengisi ruang ICU.

"Mamah udah mulai masuk rumah sakit dari Januari, terus keluar. Sempet masuk lagi rumah sakit, sempat di rawat di ruang inap biasa, terus masuk ICU sekitar dua hari, keluar lagi. Sampai akhirnya terakhir di ICU dua minggu sebelum meninggal. Enggak sadarin diri pas di ICU dua minggu lalu," jelas Indah.

Suasana Rumah Duka Indah Kalalo (Adrian Putra/bintang.com)

 

Melihat kondisi sang mamah yang semakin menurun, Indah Kalalo yang saat ini tinggal di Bali bersama suami dan tiga anaknya memutuskan untuk tinggal di Jakarta untuk terus mengontrol kondisi sang bunda.

"4 bulan terakhir aku memang bolak balik Jakarta-Bali. Setiap minggu ke Jakarta, tapi sekarang udah dua minggu enggak pulang-pulang lagi. Mamah anaknya lima, jadi ganti-gantian jagain. Dari pagi sore malam ada yang jagain. Enggak pernah ninggalin," tungkasnya.

Almarhum Rose Suyadi sendiri meninggal saat menjalani perawatan di ruang ICU Rumah Sakit Pusat Pertamina pada Senin (23/5/2016) sekitar pukul 9.00 WIB. Almarhum meninggal dalam usia 73 tahun dan akan di makamkan di TPU Menteng Pulo, Selasa (24/5/2016) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading