Sukses

Entertainment

Jadi Frontman, Enda Ungu Kesulitan Pecah Konsentrasi

Fimela.com, Jakarta Pasca ditinggal sang vokalis, Pasha menjalani tugas negara menjadi Wakil Walikota Palu, grup band Ungu kini harus tampil dengan formasi yang berbeda. Dalam beberapa kesempatan, dua orang gitarisnya, Enda dan Oncy secara bergantian mengemban tugas Pasha sebagai frontman Ungu.

Ditanya soal pengalaman barunya sebagai vokalis, Enda mengungkapkan cukup merasa kesulitan. Terlebih, dirinya yang juga berperan sebagai gitaris terpaksa harus memecah konsentrasi antaea menjaga kualitas vokal sambil memainkan gitar.

Ungu (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Nyanyi sambil main gitar itu susah banget. Harus pecah konsentrasinya sambil nyanyi sama main gitar. Kalau Oncy yang nyanyi saya fokus main gitar. Enaknya biar aja Oncy yang nyanyi," ungkap Enda sambil tertawa saat ditemui di sebuah acara di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2016).

Lebih lanjut, musisi bernama lengkap Franco Wellyjat Medjaya Kusumah tersebut juga memastikan meski ditinggal Pasha, aktifitas manggung grup band yang beranggotakan lima personel tersebut masih tetap berjalan. Menurut Enda, sesuai dengan komitmen awal, grup yang mempopulerkan lagu 'Demi Waktu' akan tetap berusaha menyuguhkan karya terbaru apapun kondisinya.

"Sekarang ini masih jalan, tapi berempat. Kita juga berlima termasuk Pasha tidak pernah berniat meninggalkan Ungu, jadi Ungu harus tetep hidup terus apapun caranya," papar Enda.

Enda Ungu (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sementara itu, terkait cutinya Pasha dari Ungu, Enda enggan spekulasi akan sampai kapan vokalis karismatik tersebut akan hilang dari penampilan panggung Ungu. Namun, dirinya memastikan, posisi vokalis Ungu masih tetap milik Pasha dan tidak ada niatan untuk mencari vokalis baru.

"Cuti Pasha tidak bisa ditentukan. Karena Ungu bukan sekedar band aja, band Ungu itu keluarga apapun kemauan personel tetep jadi keluarga. Sekarang ini udah berempat kontraknya. Kalaupun berlima itu kejutan-kejutan aja, kalau beliau (Pasha) bisa yaudah yuk nyanyi," tegasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading