Sukses

Entertainment

Semangat Nasionalisme Anak Muda di Film Pacarku Anak Koruptor

Fimela.com, Jakarta Film drama romantis besutan Sys NS, Pacarku Anak Koruptor mengangkat tema tentang fenomena korupsi yang terjadi di Indonesia. Sys NS mengaku sengaja mengangkat tema ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap anak muda. Lewat Pacarku Anak Koruptor, Sys berharap bisa mengangkat rasa nasionalisme di diri kaum muda.

Menurut Sys, kebanyakan anak justru bangga memiliki orangtua yang korupsi. Kondisi itu yang membuat kejahatan ini semakin sulit diberantas. "Korupsi harus diberantas. Susahnya, sekarang bapaknya koruptor anaknya malah bangga, itu yang harus kita ubah," jelas Sys.

Karena itulah Sys semangat mengerjakan film ini. Kampanye pemberantasan korupsi, menurutnya, bisa dilakukan dengan banyak cara. "Saya ingin anak muda peduli sama yang kayak gini-ginian lah. Ini film tentang anak muda tapi background-nya tentang korupsi. Tapi percintaannya anak muda tetap ada," ujar Sys NS, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (19/5/2016).

Aktris muda Jessica Mila menjadi pemain utama di film ini. Jessica berperan sebagai Sayanda, seorang koordinator dari sebuah organisasi bernama GANK yaitu Gerakan Anti Narkoba dan Korupsi. Sayanda yang yang sangat nasionalis setiap hari disibukkan dengan kepedulian terhadap teman-temannya yang tergabung dalam geng-geng berandalan bernama: Blujin Belel, Selendank dan Cepak Ngehek.

Selain menggunakan narkoba, anak-anak geng itu juga punya hobi bertaruh trek-trekan alias adu balap liar di jalan raya. Namun Sayanda tak pernah bosan mendekati mereka agar menjauhi hal-hal negatif. Sebagai demonstran yang selalu menyerang si koruptor kelas kakap Marukh Bangetan, Sayanda justru jatuh cinta dengan anak semata wayang sang koruptor benama Gerhana.

Pertaruhan cinta pada kekasih dan negara berkecamuk di dadanya. "Aku memang cinta mati sama kamu, tapi sumpah mati aku jauh lebih cinta sama negeri ini." Kata-kata inilah yang menjadi kallimat inti di film Pacarku Anak Koruptor. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading