Sukses

Entertainment

Rutin Cuci Darah, Abdee Slank Lakukan Diet Khusus

Fimela.com, Jakarta Penyakit gagal ginjal yang diidap gitaris Slank, Abdee Negara memaksa dirinya untuk sementara vakum dari panggung hiburan. Saat ini, Abdee Slank lebih sering terlihat berkegiatan sendiri di luar kegiatan Slank.

Seperti yang tampak pada Kamis (26/5/2016) Abdee tampak hadir seorang diri tanpa personel Slank saat didaulat menjadi salah satu juri penganugerahan tokoh inspiratif bagi masyarakat. Mengenai kondisi terkininya dalam melawan penyakit ginjal yang sudah cukup lama dideritanya, Abdee menuturkan dirinya masih harus rutin melakukan cuci darah untuk tetap bisa beraktivitas.

Abdee Negara atau dikenal dengan sapaan Abdee Slank juga hadir di pesta perayaan ulang tahun Arsy Addara yang pertama. Sebelumnya memang Ashanty sempat memiliki niat untuk mengadakan pesta di rumah saja. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Saya ada treatment sendiri tiga kali seminggu cuci darah jadi biasanya abis cuci darah itu jadi lebih segar buat aktifitas," ungkap Abdee di acara Liputan6 Awards di Studio Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Tidak hanya rutin cuci darah, proses pemulihan yang sedang dijalani Abdee juga menuntut gitaris Slank tersebut untuk menjaga pola makan. Diakui Abdee dirinya diharuskan melakukan diet khusus untuk menjaga kondisinya tetap stabil. "Untuk makanan memang ada diet khusus buat yang harus rutin cuci darah seperti saya," sambungnya.

Abdee Negara yang diketahui menderita penyakit gagal ginjal membuat banyak orang ingin menjadi pendonor ginjal demi kesembuhan Abdee. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Meski harus secara rutin mencuci darah dan melakukan diet khusus, namun tekad Abdee untuk berjuang melawan penyakitnya tetap bulat. Ketimbang mengeluh, dirinya ingin tetap menikmati berbagai proses pemulihan yang harus dijalaninya saat ini. "Jadi ya dinikmati aja. Gimanapun hidup harus dijalani," singkatnya.

Seperti yang diketahui, pada awal 2015 lalu Abdee Negara mengumumkan jika dirinya memutuskan untuk vakum sementara dari kegiatan panggung Slank. Diketahui, saat itu Abdee Slank menderita gagal ginjal yang mengharuskannya beristirahat untuk memulihkan kondisinya sebelum melakukan transplantasi ginjal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading