Sukses

Entertainment

Alasan Sutradara The Conjuring 2 Tak Angkat Kisah Amityville

Fimela.com, Jakarta Dikenal sebagai 'spesialis' film horor, James Wan perlahan berusaha ingin mengembalikan lagi citra film horor di mata rumah produksi dan penonton, salah satunya lewat film The Conjuring 2. Untuk itu, ia memikirkan betul konsep yang akan diangkat dalam sekuel The Conjuring tersebut.

Pada akhir syuting film pertamanya, Wan sempat 'diminta' untuk mengangkat kisah legendaris Amityville House di film kedua. "Setelah kami syuting The Conjuring pertama, banyak orang berspekulasi dan berharap kalau film selanjutnya akan mengangkat kasus Amityville," ucapnya seperti dikutip Entertaiment Weekly.

The Conjuring 2. Foto: IMDb

Namun, sutradara berkebangsaan Malaysia tersebut justru ingin mengangkat kisah lain dari Utara London yang dianggapnya sudah sebagai ceriminan Amityville. Menurut Wan, kisah Amityville sudah sangat sering menjadi inspirasi dalam film, maka dari itu ia ingin yang berbeda di film terbarunya.

"Aku tahu harus sentuh Amityville, tapi aku tahu kalau aku tidak ingin membuat film lain tentang cerita Amityville, karena telah ada begitu banyak cerita yang berbicara tentang kasus itu. Bagiku, kasus Enfield adalah cermin cerita dari kasus Amityville," sambung sutradara film Fast and Furious 7 ini.

Foto pertama adegan di The Conjuring 2. foto: Entertainment Weekly

Wan menambahkan, cerita dalam film The Conjuring 2 memiliki sinkronasi antara kasus Amityville dengan London. Film yang direncanakan rilis pada 10 Juni mendatang ini kembali dibintangi oleh Vera Farmiga dan Patrick Wilson sebagai paranormal sekaligus pengusir hantu.

"Kami bahkan memiliki garis dalam film (The Conjuring 2), di mana salah satu karakter mengatakan, 'Ini adalah Amityville Inggris,' hanya untuk benar-benar membuat koneksi antara keduanya. Kedua kasus dipublikasikan, kedua kasus memiliki adil untuk dibagikan ke fans," pungkas James Wan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading