Sukses

Entertainment

Vidio.com Ungkap Logo dan Skema Bisnis Baru

Fimela.com, Jakarta Sejak soft launching pada Oktober 2014 lalu, situs platform video karya anak bangsa bernama Vidio.com menghadirkan sebuah wadah untuk konten video kepada masyarakat Indonesia. Kini, hampir setahun perjalanannya, tepat 1 Juni 2016, Vidio.com meluncurkan logo barunya dengan tulisan Vidio.

"Hari ini kita memperkenalkan logo baru kita, berusaha dinamis dan sesuai perkembangan zaman dengan logo baru kita," ucap Prami Rachmiadi, selaku CMO KMK Online saat meluncurkan logo baru Vidio di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Logo baru Vidio.com

Untuk logo baru, Vidio menghadirkan konsep yang lebih dinamis dan ekspresif. Meski terlihat lebih simple, Prami mengatakan inilah visi yang diangkat oleh Vidio, yakni simple.

"Konsep logo baru Vidio sangat ekspresif dan fun. Dilihat tipe huruf yang digunakan, seperti bentuk tulisan tangan, simpel yang hanya menggunakan satu warna saja menggunakan warna merah yang melambangkan semangat dan kreatifitas, serta energik dan kreatif," jelas Prami.

Preskon Vidio.com (Andy Masela/bintang.com)

“Dengan adanya logo baru ini, kami berharap Vidio akan semakin dikenal oleh masyarakat sebagai sebuah brand yang fun, kreatif dan energik. Harapan kami berikutnya, dengan adanya logo baru ini akan membuka peluang bisnis dan market baru ke depannya," sambungnya.

Selain peluncuran logo baru Vidio turut serta memperkenalkan skema bisnis model baru bagi para pembuat konten yang telah bekerjasama dengan Vidio selama setahun terakhir. Mengenai skema bisnis barunya, Prami menambahkan, bahwa konten kreator atau pembuat video dan diunggah ke Vidio dapat mendapatkan insentif yang cukup banyak.

"Tepatnya mulai hari ini, kita men-deliver monetisasi, pertama di vidio.com dan berlaku bagi content partner. Inilah impian kita, kita buat video, disaksikan banyak orang dan dapat insentif, jumlahnya nanti akan dijelaskan pembagiannya secara real time," jelas Prami.

Preskon Vidio.com (Andy Masela/bintang.com)

Dengan berkembangnya pengguna atau user Vidio.com dalam setahun terakhir, yang mencapai lebih dari 250.000 konten video dan 30 juta plays setiap bulannya. Hadikusuma Wahab, selaku Vice President Product Development KMK Online, mengatakan Vidio kini menghadirkan komisi dari iklan yang ditayangkan di video content partner tersebut.

“Jadi nanti ada dashboard untuk para content partner yang dapat melihat performance, jumlah plays, jumlah ad plays, jumlah watch duration, serta engagement like, comment, followers," ucap Hadi.

"Nah, dengan adanya dashboard ini, Vidio akan semakin transparan dan mempercepat proses informasi mengenai performance setiap video, sehingga content partner dapat meningkatkan kualitas dan relevansi video yang cocok dengan audiens di Vidio. Selain itu Vidio.com juga telah didukung dengan mobile apps Android & iOS versi terbaru untuk memudahkan audiens menikmati beragam tayangan vidio," tandas Hadikusuma Wahab.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading