Sukses

Entertainment

Ronaldo, Pesepak Bola yang Dekat dengan Islam

Fimela.com, Jakarta Cristiano Ronaldo adalah sosok pesepak bola yang yang dekat dengan Islam. Penghargaan dan penghasilannya yang berlimpah, ternyata tak hanya ia gunakan untuk menutupi kebutuhan hidup, ia juga banyak menyumbangkan hartanya untuk kepentingan umat muslim.

Meski ia adalah seorang katolik yang taat, Ronaldo atau yang akran disapa CR7 itu tak segan untuk membantu dan membela kepentingan umat muslim. Sebagai salah satu simpatisan Palestina, Ronaldo pernah melelang sepatu emasnya seharga 16,77 miliar. Uang hasil lelang tersebut digunakan CR7 untuk membantu anak-anak Palestina dan membangun sekolah yang rusak di Gaza.

 Cristiano Ronaldo (Juan Medina/Reuters)

Lebih lanjut, pada 2013 Ronaldo juga menyumbangkan hartanya sebanyak 100 ribu euro atau setara dengan 1,3 miliar rupiah untuk korban perang Afganistan. Bukan munggunakan namanya, Ia menyalurkan dana tersebut atas nama UEFA dan diberikan kepada International Commitee of the Red Cross (ICRC) untuk rehabilitasi warga Afganistan yang terkena dampak peperangan.

Kedekatan Ronaldo pada Islam juga terlihat dari pemberitaan suratkabar Marca, dimana CR7 begitu mengagumi surat Al-Fatihah. Ia pun mengaku merasakan kedamaian saat rekannya Ozil membacakan Al-Quran.

 Cristiano Ronaldo (AFP/Miguel Riopa)

“Banyak yang tidak percaya kalau saya mengagumi Al-Quran, tapi memang begitulah kenyataannya,” katanya pada MARCA. Ronaldo memang dikabarkan kerap menunggui Ozil solat karena ia ingin mendengar Ozil mengaji. Selain itu, Ronaldo juga kerap mengingatkan Ozil untuk membaca Bismillah sebelum melakukan sesuatu.

Pada Euro 2016 mendatang, Cristiano Ronaldo akan bergabung bersama Portugal. Kini ia tengah berlatih bersama timnya untuk menghadapi pertandingan EURO yang akan digelar pada 11 Juni mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading