Sukses

Entertainment

Deva Mahendra Tetap Berolahraga di Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Aktor sekaligus presenter Deva Mahendra tetap rutin berolahraga meski tengah menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Di bulan puasa, jadwal berolahraga yang biasanya pagi atau sore ia rubah menjadi pada malam hari.

"Kalau saya olahraga paling sehabis buka puasa atau sehabis syuting. Jadi mungkin baru olahraga jam 11 malam," kata Deva ditemui di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Deva Mahendra. (Adrian Putra/Bintang.com)

Dengan berpuasa, kata Deva, berolahraga memang sangat mempengaruhi kondisi tubuh seseorang. Makanya, kata dia jadwal berolahraga harus dirubah. "Sebisa mungkin olahraganya di jam buka puasa, untuk menghindari batal di tengah jalan. Soalnya ada temen-teman yang memaksakan diri olahraga jam 1 siang, ketika jam 4 sore dia nggak kuat," jelasnya.

Cara Deva Mahendra tetap bisa membakar lemak saat berpuasa yakni dengan melatih otot pada saat jelang berpuasa atau pada malam hari.

Deva Mahendra. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Nah kalau ingin bakar lemak sebaiknya pas sebelum buka puasa. Tapi kalau mau latihan otot, sebaiknya setelah buka puasa biar ada asupan dulu, mungkin jam 10 malam," tuturnya.

Dengan menjaga pola makan serta banyak mengonsumsi air mineral, Deva Mahendra mengaku staminanya tetap terjaga. "Perbanyak minum air mineral juga perlu selama bulan Puasa, saat sahur dan berbuka. Makanya tubuh saya tetap segar selama menjalankan ibadah puasa," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading