Sukses

Entertainment

Debby Sahertian, Ikut Berduka Isam Surentu Meninggal

Fimela.com, Jakarta Kabar meninggalnya presenter Isam Surentu  juga didengar oleh pesinetron Debby Sahertian. Ia maat terkejut karena sebelumnya sama sekali tak mendengar Isam sakit atau dirawat di rumah sakit. Selain berduka Debby juga ingat kenangan saat ikut menjadi peserta kuis Komunikata.

"Aku terkejut banget mendengar dia meninggal. Soalnya beberapa hari belakangan tak ada berita kalau dia sakit. Sebagai pribadi saya mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya untuk almarhum Isam Surentu. Semoga arwah-nya diterima di rumah Bapa dan dan dia tenang di alam sana," ujar Debby saat dihubungi Bintang.com pada Kamis (9/6/2016).

Presenter kuis acara Komunikata (TPI) tahun 2000-an, Isam Surentu menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Siloam, Palembang, Selasa (7/6/2016) pagi. (dok. Facebook)

Menurut Debby, soal umur memang tak ada yang bisa mengira. Karena hal itu menjadi rahasia yang Maha Kuasa. "Kalau memang sudah waktunya, tua atau muda bukan patokan. Ya semua akan kembali pada Tuhan," kata perempuan berdarah Manado ini.

Namun, lanjut Debby, sebagai seorang yang usianya tak bisa dibilang belia lagi, harus banyak menjaga dan ingat-ingat. "Kalau sudah tak muda lagi itu harus banyak ingat-ingat. Ya ingat umur dong jangan semua di makan. Makanan yang berlemak tinggi, santan dan semacamnya kalau bisa dikurangi. Lalu istirahat yang cukup juga harus. Jangan kerja terus dong," ujarnya.

Seperti dirinya, kini sudah banyak sekali mengurangi makanan. "Aku sekarang udah jarang banget makan daging atau makanan yang bersantan. Kalau un makan ya sedikit banget dan itu pun bisa dibilang sebulan cuma sekali. Ya begitu deh kalau sudah berumur," katanya.

Teman dan kerabat memberi penghormatan terakhir pada Isam yang meninggal di Palembang, Sumatera Selatan kemarin pukul 07.45. (dok. Facebook)

Kembali soal Isam Surentu, ia masih teringat saat menjadi pembawa acara kuis Komunikata di TPI. Menurut Debby Sahertian, dia pernah menjadi peserta acara itu. Hal itulah yang membuat ia begitu berkesan dengan Isan yang menjadi pemandu acara kuis tersebut selama lima tahun. "Acaranya fun dan menghibur. Selain itu kita juga dapat mengetahuan meski itu ringan dan populer. Pokoknya happy deh ikut acara dia. Apalagi kalau menang dan menjadi juara, hehehe," katanya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading