Sukses

Entertainment

Morgan Oey Biasa Toleransi dengan Orang yang Puasa Ramadan

Fimela.com, Jakarta Meski berbeda keyakinan, namun Morgan Oey beberapa kali dipercaya  memainkan peran di film-film religi Islami. Yang bakal segera tayang di  bioskop adalah Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea, film besutan  Guntur Soeharjanto. Banyak pembelajaran yang didapat oleh mantan personil boyband SM*SH ini.

Salah satunya adalah sikap toleransi yang semakin kuat dimilikinya  terhadap pemeluk agama atau keyakinan lain. Termasuk saat sekarang kaum muslimin yang sedang menjalankan puasa Ramadan.

Morgan Oey. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sejak kecil dia sudah biasa bertoleransi dengan teman dan tetangga. Soalnya dia hidup dalam kultur yang beragam. "Dari kecil saya hidup dengan kultur dan toleransi yang berbeda sama  orang tua. Dari kecil udah terbiasa," kata Morgan Oei di kampus Universitas Indonesia, kawasan Depok, Jawa Barat, Jumat (10/6/2016).

Seperti ketika masyarakat Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama  Islam sedang melakukan ibadah puasa. Ia pun selalu belajar untuk menjaga diri. "Saya juga masih di sini belajar yah," tuturnya.

Morgan Oey dan Bunga Citra Lestari. [foto: instagram/morganoey]

Bicara tentang perannya di film yang juga diperankan oleh Bunga Citra Lestari, Giring Nidji, Ringgo Agus Rahman, Indra Bekti, dan lainnya,  Morgan mengaku masih banyak kekurangan. "Kalau masih ada kekurangan  mereka akan memaklumi yah. Saya masih belajar," lanjutnya.

Dalam film tersebut, Morgan Oey berperan sebagai Hyun Gen, seorang pria  Korea. Ia pun harus belajar bahasa dan aksen Korea. "Dua mingguan yah  (belajar). Tapi kita gak belajar full bahasa Korea semuanya. Saya cuman  memantapkan dialog-dialog di skrip," tukas Morgan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading