Sukses

Entertainment

Selain Dian Sastrowardoyo, 5 Artis Ini Juga Pandai Baca Alquran

Fimela.com, Jakarta Dian Sastrowardoyo ternyata pandai membaca Alquran. Suara si cantik ini pun merdu dan membuat warga dunia maya banyak memberikan pujian. Di dunia entertainmen ternyata ada juga artis yang pandai membaca Alquran dan suaranya merdu. Pujian dan sanjungan pun berdatangan dari warga dunia maya.

Kembali ke Dian Sastrowrdoyo, kalau kamu belum sempat  mendengarkan suara merdu Dian melantunkan ayat suci Alquran? Sebaiknya kamu dengarkan dulu. Setelah itu baru kamu berkomentar. Ini Bintang.com tampilkan kembali suara merdu pemeran Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta ini membaca Alquran. Ia membacakan surat Al Baqarah ayat 8 - 20.

Lalu siapa saja artis kita yang juga pandai membaca ayat suci Alquran. Inilah artis kita yang pandai membaca Alquran dan suaranya merdu pula.

Dewi Perssik

Dewi Perssik. (Insatgram) Dewi Perssik bukan hanya mahir melantunkan tembang-tembang dangdut dan menghentak dengan goyangannya yang khas. Ia juga pandai mengaji. Suaranya melantunkan ayat-ayat suci Alquran tak kalah merdunya seperti dia bernyanyi di atas panggung. Malah sebelum terkenal, perempuan kelahiran Jember, 18 Desember 1985 ini sempat mengaji guru di sebuah TPA. Dewi juga kerap diminta untuk melantunkan ayat suci Alquran dalam berbagai acara.

Cici Paramida

Cici Paramida. (Liputan6.com/Herman Zakharia) Pedangdut yang satu ini tak hanya merdu saat melantunkan tembang-tembang hits miliknya seperti Wulan Merindu, Candu Asmara dan banyak lagi yang lain, dia juga punya suara yang merdu saat melantunkan ayat-ayat suci Alquran. Sejak kecil Cici memang sudah belajar membaca Alquran. Tidak hanya itu ia juga belajar seni baca Alquran. Jangan heran kalau suaranya merdu tak hanya saat menyanyi namun juga saat membaca Alquran.

Iis Dahlia

Iis Dahlia. (Instagram) Sejak kecil Iis Dahlia sudah dibekali ilmu agama oleh kedua orang tuanya. Salah satunya adalah belajar  membaca Alquran. Ritual yang dilakukan keluarga Iis saat Ramadan adalah mengkhatamkan Alquran. Pandai mengaji dan bersuara merdu membuat Iis kerap diminta tampil membacakan ayat suci Alquran dalam berbagai kesempatan. Sampai Iis menjadi penyanyi di ibukota, ia masih saja diminta melantunkan ayat suci Alquran.

Bella Shofie

Bella Shofie. (Nurwahyunan/Bintang.com)Bella Shofie  yang banyak diberitakan karena berbagai kasus, mulai dari kiprahnya sebagai penyanyi dan pesinetron hingga urusan rumah tangganya yang belum juga selesai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, ternyata juga pandai mengaji. Soalnya sejak kecil ia memang dididik dengan pendidikan agama oleh kedua orang  tuanya di Medan. Ketika masih bermukim di kampung halamannya ia kerap ikut dalam MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran), sebuah lomba seni baca Alquran di kampung halamannya. 

Cut Tary

Cut Tary. (Nurwahyunan/Bintang.com)Perempuan berdarah Aceh ini pun pandai mengaji. Orang tuannya sejak dini sudah menanamkan pendidikan agama kepada Tary kecil. Karena pandai membaca Alquran dan memiliki suara nan merdu ia kerap ikut lomba baca Alquran untuk level kampung.

Mereka ternyata tak hanya cantik, namun juga pandai membaca Alquran dengan suara indah. Tentu bukan hanya Dian Sastrowardoyo, Dewi Perssik, Iis Dahlia, Bella Shofie, dan Cici Paramida, dan Cut Tary yang pandai membaca Alquran dan merdu suaranya. Masih ada artis lain yang juga pandai dan bersuara elok.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading