Sukses

Lifestyle

Sibuk Bekerja, Ini 4 Cara Agar Kamu Tetap Bisa Khatam Alquran

Fimela.com, Jakarta Bekerja keras dan mengejar kesuksesan dunia memang sebuah kewajiban. Tapi, di bulan Ramadan ini kamu juga harus mengejar target ibadahmu. Selain puasa satu hari penuh dan menambah kerajinan salat, mungkin kamu punya target khatam Alquran hingga akhir bulan Ramadan. 

Tentu saja, kadang agak sulit untuk menemukan waktu membaca Alquran di tengah-tengah kesibukanmu bekerja di kantor. Ingin membaca Alquran di sela-sela jam kerja, tapi ternyata pekerjaanmu juga sangat banyak. Belum lagi proyek yang masih tertunda. Tapi, bukan berarti kamu harus menyerah dan tidak berusaha khatam Alquran hingga akhir Ramadan tahun ini. Bintang.com punya cara yang ampuh supaya kamu bisa khatam. 

1. Bawalah selalu Alquran kecil ke mana pun kamu pergi. Curi waktu, kapan pun kamu nganggur, bacalah Alquran. Tak perlu terburu-buru dan ngoyo harus satu surat. Bacalah Alquran saat kamu menunggu kereta datang, saat berada di halte, dan di mana pun kamu bisa. 

 

A photo posted by Generus d'eleven (@insta_puri) on

2. Kadang, kamu sudah menyerah duluan saat melihat betapa masih panjang perjalananmu untuk bisa khatam. Jangan khawatir. Bacalah saja dengan perlahan. Kalau bisa, kamu punya target harian. Misalnya, satu hari sekian lembar. Atau satu hari satu juz. 

 

A photo posted by MuhammadIlham (@nurilhamputra) on

3. Ada cara lain. Tak perlu menargetkan satu hari satu juz. Kamu bisa membaca satu ain, tiap kali ada kesempatan. Misalnya, saat kamu membaca Alquran usai salat subuh, satu ain. Usai salat zuhur, satu ain lagi. 

 

A photo posted by Siroth Alkhabir (@alkhabir29) on

4. Jangan pernah perhitungan. Kamu memang sebaiknya memenuhi target harian. Tapi, kalau memang kamu punya waktu lebih, kenapa tak diteruskan saja, misalnya, menjadi satu setengah juz, atau dua hingga tiga ain. 

 

A photo posted by @radishacake_by_diansiregar on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading