Sukses

Entertainment

5 Aktris yang Dikenal Luas Lewat Sinetron Ramadan

Fimela.com, Jakarta Sejumlah tayangan seperti sinetron yang bernuansa religi kerap menghiasi layar kaca selama bulan Ramadan. Ada yang sukses seperti Para Pencari Tuhan (PPT) yang sudah mencapai tahun kesepuluh dan ditayangkan di SCTV.

Keberhasilan sinetron Ramadan juga ikut melambungkan nama para pemainnya. Momen Ramadan memang kerap membawa berkah bagi kita semua. Tak terkecuali bagi para aktor dan aktris yang tampil di sinetron bernuansa religi. Ada yang namanya makin dikenal luas setelah tampil bagus atau sinetron yang dibintanginya disukai banyak pemirsa.

Sinetron PPT misalnya. Sinetron ini sudah bertahan selama satu dekade atau 10 tahun lamanya dalam menemani pemirsa setia SCTV di bulan Ramadan. Kalau Deddy Mizwar sudah dikenal luas sebelum bermain di PPT, ada sejumlah aktor dan aktris yang namanya melejit setelah bermain di sinetron tersebut.

Selain di PPT, ada juga beberapa aktris yang pamornya menanjak setelah tampil di sejumlah sinetron religi yang tayang di bulan Ramadan. Tak hanya aktirs muda.

Ada juga aktris senior yang baru dikenal luas setelah memerankan tokoh antagonis di sinetron Ramadan yang dibintangi Krisdayanti. Siapa saja mereka? Kami tampilkan lima aktris yang meroket pamornya melalui sinetron Ramadan.


Zaskia Adya Mecca

Pemeran yang dalam sinetron Para Pencari Tuhan  ini mengakui bahwa setelah dirinya resmi menutup auratnya dengan mengenakan hijab, ia menjadi lebih terkenal. Dan makin banyak mendapatkan tawaran. (Andy Masela/Bintang.com)

Zaskia menjadi nama yang paling sering muncul di bulan Ramadan. Zaskia Adya Mecca identik dengan sinetron-sientron yang diproduseri dan diperankan oleh Deddy Mizwar. Sejak tampil di sinetron Lorong Waktu, istri dari sutradara Hanung Bramantyo ini seakan sudah menjadi langganan untuk mengambil job saat Ramadan tiba.

Sebelum bermain di Lorong Waktu, Zaskia juga bermain di sinetron Kiamat Sudah Dekat yang diadaptasi dari film berjudul sama yang juga dibintangi Deddy Mizwar. Aktris kelahiran 29 tahun lalu ini pun sudah bermain di sinetron PPT sejak tahun pertama sampai tahun kesepuluh dan hanya sempat absen di tahun kesembilan.

Nova Eliza

Nova Eliza di acara Suara Hati (Galih W. Satria/bintang.com)

Nova Eliza mengawali karier dari seorang model yang akhirnya merambah dunia seni peran. Nova telah membintangi banyak sinetron, antara lain Karmila, Waktu Terus Berjalan, Julia Anak Gedongan dan Jalan Jaksa. Tapi yang paling melambungkan namanya adalah Doaku Harapanku yang menjadi pelopor sinetron Ramadan di tahun 1998.

Perannya sebagai adik Krisdayanti membuat nama Nova ikut melambung. Setelah Doaku Harapanku, Nova Eliza makin laris mendapat tawaran bermain iklan dan sinetron.

Leily Sagita

Leily Sagita. Foto via pangeran229.files.wordpress.com

Apa yang dialami Leily Sagita hampir sama dengan Nova Eliza. Nama keduanya dikenal luas setelah tampil di sinetron Doaku Harapanku yang juga dibintangi Krisdayanti dan Dicky Wahyudi.

Bedanya, Leily waktu itu sudah termasuk aktris senior. Ia sudah bermain di sejumlah film dan sinetron. Wanita kelahiran 1952 ini bahkan pernah bermain di tiga film Warkop DKI seperti Gantian Dong dan Jodoh Boleh Diatur. Namun namanya baru bersinar setelah memerankan karakter antagonis Lela di Doaku Harapanku.

Perannya sebagai ibu mertua Anisa (Krisdayanti) yang jahat dan licik memang meyakinkan. Meski dibenci banyak pemirsa, pamor Leily Sagita pun ikut melejit seiring dengan kesuksesan Doaku Harapanku. Keberhasilan itu membuat nama Leily makin menjulang dan membintangi banyak sinetron, termasuk Tersanjung.

Oki Setiana Dewi

Meski begitu, Oki dan suami menyerahkan pada anaknya nanti. Namun baginya, yang paling penting anaknya bisa menghafal Alquran dengan baik dan benar. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Oki mengawali karir akting dengan berperan sebagai Anna Althafunnisa di film Ketika Cinta Bertasbih. Sukses dilayar lebar, film tersebut kemudian diserialkan menjadi sinetron Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan (2010) yang merupakan kelanjutan dari filmnya. Hampir semua pemain filmnya, kecuali Deddy Mizwar, ikut tampil di versi sinetronnya termasuk Oki Setiana Dewi.

Keberhasilan sinetron tersebut membuat nama Oki ikut dikenal luas. Setelah itu Oki bermain di sinetron Anak-Anak Manusia yang sempat merajai rating pada 2013-2014 dan berepisode cukup panjang hingga 474 episode. Namun setelah itu Oki justru vakum dari dunia akting dan lebih memilih menjadi ustazah sekaligus presenter acara berita Islami.

Citra Kirana

Seperti Oki Setiana Dewi, Citra Kirana juga ikut membintangi sinetron religi Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan ( 2010). Namun aktris yang mengawali karir sebagai Gadis Sampul ini belum pernah bermain film. Sinetron religi tersebut membuat nama Citra mulai dikenal.

Usai membintangi Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan, wanita kelahiran 1994 ini bermain di sejumlah FTV dan sinetron. Yang paling membuat namanya semakin dikenal tentu berkat perannya sebagai Rumana di sinetron religi lainnya, Tukang Bubur Naik Haji (TBNH) The Series.

Tayang sejak 2012, TBNH masih ada sampai saat ini dan bahkan sudah memasuki episode 2000. Meski dalam kehidupan nyata belum berhijab dan masih single, nama Citra pun seperti melekat dengan Rumana yang memakai hijab dan ibu sekaligus istri yang solehah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading