Sukses

Entertainment

Idang Rasjidi Iringi Wiranto Nyanyi di Ramadhan Jazz Festival

Fimela.com, Jakarta Usai dibuka oleh dua penampil yaitu New Old dan Edy and Friends, akhirnya nama-nama besar musik jazz pun naik panggung. Idang Rasjidi menjadi satu di antara musisi senior yang menjadi penampil pada hari pertama Ramadhan Jazz Festival 2016.

Naik panggung sekitar pukul 22.00 WIB, Idang menjadi pengiring Jenderal TNI (Purn) Wiranto yang merupakan pembina remaja masjid semenjak tahun 1994. Idang memberikan penampilan terbaiknya kala mengiringi lagu Juwita Malam yang dinyanyikan Wiranto.

Wiranto dan Idang Rasjidi di Ramadhan Jazz Festival 2016 (Galih W Satria/Bintang.com)

"Idang Rasjidi, usia boleh tua tapi semangatnya masih muda," demikian Wiranto memuji sosok musisi jazz senior itu di halaman Masjid Cut Meutia, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/6) malam.

Wiranto menambahkan event musik seperti Ramadhan Jazz Festival merupakan salah satu acara untuk mempererat kebersamaan, tak hanya sesama umat Islam, namun juga sesama umat beragama.

"Ini adalah tahun ke-6. Dengan diadakannya acara musik ini, bukan untuk umat Islam saja, tapi umat yang lain juga hadir. Tak hanya ukhuwah islamiyah, tapi mempererat tali silaturahmi umat beragama," tutur Wiranto.

Idang Rasjidi (Galih W Satria/Bintang.com) 

Tak hanya bersifat menghibur, acara ini juga bertema sosial. Menurut Wiranto, ribuan anak yatim melalui acara ini diberikan santunan. "Di sini kita juga berbagai santunan ke 6000 anak yatim, bukan hanya sahur bersama tapi juga memberikan santunan," imbuh Wiranto.

Pada hari pertama penyelenggaraan Ramadhan Jazz Festival 2016, selain Idang Rasjidi, ada beberapa nama yang didapuk menjadi penampil diantaranya Yuka Tamada, Rezky Febian, dan Dira Sugandhi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading