Sukses

Entertainment

Finding Dory Gusur The Conjuring 2 di Puncak Box Office AS

Fimela.com, Jakarta Salah satu film ini paling ditunggu di tahun ini adalah Finding Dory. Terbukti, sekuel dari Finding Nemo itu berhasil menggeser The Conjuring 2 dari puncak box office Amerika Serikat (AS) pekan ini.

Padahal selama sepekan terakhir ini, The Conjuring menjadi bahan pembicaraan terutama dengan hantu Valak nya dan diserbu banyak penonton, termasuk di Indonesia. Namun film besutan James Wan itu ternyata hanya mampu bertahan sepekan saja dan harus mengakui keunggulan Finding Dory.

Central Intelligence. foto: slash film

Seperti dilansir dari variety, Finding Dory yang tayang 17 Juni kemarin di AS, berhasil meraup pendapatan sebesar 136 juta USD di pekan pertamanya. Hasil itu membuat film produksi Disney dan Pixar tersebut memecahkan rekor sebagai film animasi dengan pemasukan terbesar di pekan pertama sepanjang sejarah.

Sedangkan The Conjuring 2 terpaksa harus turun ke peringkat ketiga dengan pendapatan jauh di bawah pekan lalu, yaitu 15 juta USD. Peringkat kedua ditempati film pendatang baru lainnya, Central Intelligence yang meraih 34,5 juta USD. Peringkat kedua pekan lalu, Warcraft, turun ke urutan kelima.

Now You See Me 2 yang pekan lalu berada di peringkat ketiga, turun drastis ke urutan kedelapan. Sementara itu, X-Men: Apocalypse mampu bertahan di peringkat kelima. Film superhero lainnya, Captain America: Civil War masih bertahan di sepuluh besar dengan pemasukan total 401 juta USD.

Adegan dalam film The Conjuring 2. Foto: IMDb

Di pekan depan, Finding Dory yang menggeser The Conjuring 2 akan mendapat saingan yang cukup berat di puncak box office AS, yaitu Independence Day: Resurgence. Mampukah film yang di Indonesia beredar dengan judul Mencari Dory itu bertahan? Menarik untuk ditunggu.

Sepuluh Besar Box Office AS, minggu ketiga Juni 2016

1 (-). Finding Dory. 136 juta USD
2.(-). Central Intelleigence. 34,5 juta USD
3.(1). The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist. 15 juta USD.
4.(2). Warcraft. 6,5 juta USD.
5.(5). X-Men: Apocalypse. 10 juta USD.
6.(4). Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows. 5,2 juta USD.
7.(5). Me Before You. 4,1 juta USD.
8.(3). Now You See Me 2. 3,6 juta USD.
9.(8). Alice Through the Looking Glass. 3,6 juta USD.
10.(9). Captain America: Civil War. 2,2 juta USD.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading