Sukses

Entertainment

Tradisi Lebaran, Aliando Kerap 'Dipalak' Uang oleh Keponakan

Fimela.com, Jakarta Tradisi berlebaran seperti berkunjung ke rumah  keluarga, sanak famili serta sahabat menjadi rutinitas setiap tahun saat merayakan Idul Fitri. Pesinetron Aliando Syarief juga memiliki tradisi saat Idul Fitri tiba.  Ia mengatakan akan berencana pulang kampung (mudik) ke Karawang.

“Aku pingin liburan ke Karawa ya soalnya kangen banget bisa lebaran di sana dengan tujuan mendekatkan diri dengan silaturahmi ke semua  keluarga," kata Aliando ditemui di Balai Kartini, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Aliando Syarief. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Menurutnya, dengan bersilaturahmi kepada keluarga dan saudara juga merupakan tradisi berlebaran yang kerap ia lakukan setiap tahunnya.

"Puasa kita mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan di bulan Ramadhan ini sebagai ajang silahturahmi dengan para saudara jadi bisa lebih dekat lagi saat merayakan Idul Fitri nanti,” terang Aliando.

Saat berlebaran di kampung halaman, Aliando yang merupakan publik figur membuatnya harus menyiapkan uang untuk dibagikan kepada anak-anak di lingkungan rumah dan saudaranya. "Lebaran kalau mudik tuh harus banyak-banyakan duit. Itu kenangan kecil dulu, nah sekarang Ali sudah bekerja jadi harus siapin uang buat dibagi-bagkan pas lebaran," jelasnya.

Aliando Syarief. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Membagikan uang kepada anak-anak kecil di lingkungan rumahnya dan saudara-saudara membuat Ali bahagia. Hal itu juga bagian mengenang masa-masa kecilnya dulu. "Kalau pulang, anak-anak kecil tuh atau ponakan pada minta duit. Mereka sering bilang 'bagi duit'," ucap Ali seraya tertawa.

Aliando Syarief tidak mengatakan nominal uang yang ia bagi-bagikan, secara ikhlas  uang tersebut ia berikan kepada keponakan serta anak-anak kecil di  lingkungan rumahnya di Karawang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading