Sukses

Entertainment

Dicontoh Anak, Widi B3 Bebenah Diri

Fimela.com, Jakarta Sebagai contoh teladan bagi anak, Widi B3 berusaha bebenah diri guna menjadi pribadi yang baik. Pasalnya, Widi tak ingin menyuruh anak melakukan kebaikan, sementara dirinya belum menjalaninya. Terutama di bulan Ramadan seperti saat ini yang penuh dengan limpahan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Aku sendri memperbaiki diriku dulu buat mencontohkan. Kalau salat dan tarawih di rumah aku upayakan jamaah sama suami dan anak-anak. Lebih ke teladan," ujar Widi B3, di Hotel Veranda, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2016).

Foto Resepsi Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti (Nurwahyunan/bintang.com)

 

"Bagusnya Ramadan saat sahur kita selalu bareng. Salat subuh bareng, Maghrib bareng. Upayakan kalau lagi kerjaannya cepet aku ajak anak-anak dan mbaknya semua tarawih bareng," sambungnya.

Bergabagi upaya dilakukan Widi untuk merangsang anaknya terbiasa menjalani ibadah. Semisal anak keduanya yang kini mulai belajar puasa. Widi pun mengiming-imingi si anak hadiah agar termotivasi untuk berpuasa.

"Untuk anak kedua ada, karena hobinya buka kulkas setiap jam jadi memang ada insentifnya. Misalnya kayak aku bilang ke dia, kalau mau jalan-jalan atau jajan boleh pilih apa saja, tapi setelah buka puasa," tuturnya.

Premiere film Finding Dory (Deki Prayoga/bintang.com)

Dengan membiasakan berpuasa, Widi ingin anaknya akan mengetahui nikmatnya berbuka puasa. Setidaknya, sang anak bisa merasakan bagaimana sulitnya orang-orang di luar sana, yang tak seberuntung dirinya.

"Yang jelas mereka tahu enaknya berbuka, dan tahu ternyata lapar enggak enak. Banyak orang kelaparan di luar sana," tukas Widi B3.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading