Sukses

Entertainment

Ulang Tahun Jakarta, Sophia Latjuba Sedih Ibukota Masih Semrawut

Fimela.com, Jakarta Jayakarta atau sekarang Jakarta sudah memasuki usia ke-489 tahun pada 22 Juni 2016 ini. Namun, beragam permasalahan masih saja ditemui di ibukota Indonesia tersebut. Bahkan, Sophia Latjuba mengatakan bahwa Jakarta merupakan kota yang sangat semrawut. Itulah uneg-uneg yang  disampaikan ibu dua anak ini di saat ulang tahun Jakarta sekarang.

Inilah yang membuat wanita 45 tahun itu merasa sedih. Ia menganggap masyarakat yang tinggal di Jakarta sebagai tempat mencari nafkah, tidak menghargainya.

Monumen Nasional alias Monas, yang masih menjadi simbol kota Jakarta. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Sedih sih, karena ini kota saya, tapi sangat semrawut. Banyak orang-orang yang tinggal di sini sepertinya tidak menghargai kota yang memberi mereka makan," kata Sophia Latjuba saat ditemui di bilangan Depok, Jawa Barat, Selasa (21/6/2016).

Menurut kekasih Ariel NOAH ini, Jakarta merupakan Indonesia dalam skala kecil. Pasalnya, masyarakat yang hidup di kota ini berasal dari bermacam suku bangsa yang terdapat di tanah air.

Premiere film Comic 8 (Galih W. Satria/bintang.com)

"Saya berharap orang lebih menghargai jalanan, lebih menghargai sesama, lebih toleran saat di jalan raya. Kalau kita bicara Jakarta bukan hanya tanah, tapi satu kesatuan," tuturnya.

Bermacam pembangunan pun dikritisi oleh ibu Eva Celia itu. Menurutnya, pembangunan yang dilakukan di Jakarta seharusnya bisa menjadi pemicu kesejahteraan masyarakat pada umumnya, bukan hanya segelintir orang saja.

"Saya lihat sih sudah sustainable ya. Tapi apakah pembangunan ini bisa membuat kita hidup sejahtera nanti. Membangun tapi sepertinya tidak melihat ke depannya. Harusnya membangun yang tidak merugikan, bukan keserakahan yang berbicara," tandas Sophia Latjuba soal ulang tahun Jakarta tahun ini.

What's On Fimela
Loading