Sukses

Entertainment

Awal Hijrah, Sunu Eks Mata Band Panen Hujatan

Fimela.com, Jakarta Bukan perkara mudah bagi Sunu Eks Matta Band memutuskan untuk hijrah, meninggalkan keglamoran panggung keartisan. Hujatan dan cibiran mengiringi awal-awal Sunu membuka lembaran sebagai pribadi yang baru. Kondisi itu mengingatkannya saat pertama kali membentuk band Matta Band.

"Banyak yang mencibir waktu saya hijrah, tapi saya enggak terlalu mau mendengarkan. Sama seperti zaman mau ngeband dulu juga dihujat, paling jadi band kacangan. Tapi alhamdulillah kan terbukti, apalagi dalam masalah agama," ungkap Sunu, di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2016).

Penampilan baru Sunu Eks Matta Band setelah hijrah. (Panji Diksana/Liputan6.com)

Diakui Sunu, keputusan berhijrah tak lepas dari kegundahan hatinya selama ini. Meski dikelilingi popularitas, namun hati Sunu merasa kosong. Karenanya, dia tak berpikir panjang memutuskan berhijrah menjadi pribadi yang lebih baik lagi dalam urusan agama.

"Saya harus berani ambil keputusan. Kalau saya tinggalkan ini (keartisan) saya enggak akan dapat ini (popularitas), konsekuensi memang. Tapi alhamdulillah Allah selalu  memudahkan semua urusan saya," ucap Sunu.

Sunu Eks Matta Band. (Andy Masela/bintang.com)

Keputusan yang diambil Sunu eks Matta Band memang mengingatkan kita pada beberapa musisi yang memutuskan hijrah. Sebut saja Sakti eks Sheila on7, Reza mantan drumer Noah, atau Icha alias Mirza Hakim mantan bassist band Jikustik yang kini lebih banyak berceramah. Setelah hijrah, hari-hari mereka banyak diwarnai dengan kegiatan berdakwah.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading