Sukses

Entertainment

Syiar Artis, Sunu Eks Matta Band Taubatan Nasuha

Fimela.com, Jakarta Taubat nasuha merupakan taubat yang dianjurkan Allah untuk dilakukan setiap saat oleh umat muslim. Taubat ditujuan sebagai bentuk permintaan ampunan kepada Allah, karena sesungguhnya tak ada manusia yang luput dari kesalahan. 

Sunu eks Matta Band mengungkapkan bahwa pada dasarnya taubat kepada Allah harus dilakukan bukan hanya dalam hitungan jam atau hari, tetapi dilakukan setiap saat. "Taubat adalah perintah Allah SWT yang harus dilaksanakan setiap saat, setiap waktu," ungkap Sunu saat dihubungi Bintang.com.

Sunu Ex Matta Band (Andy Masela/bintang.com)

"Sandainya Allah hisab semua manusia di akhirat, maka tidak akan ada manusia yang akan masuk surganya Allah karena terlalu banyak dosa-dosa kita," ucap Sunu.

Lebih lanjut Sunu mengatakan bahwa manusia bisa masuk dalam surga karena rahmat dari Allah SWT, bukan semata-mata karena amalan yang diperbuat manusia. "Setiap hari kita harus bertaubat sama Allah, mudah-mudahan dosa-dosa diampuni, taubat diterima sehingga Allah jadikan kita orang-orang bertakwa," katanya.

Sunu `Eks Matta Band` (Panji Diksana/Liputan6.com)

Sunu juga menyampaikan perihal golongan orang-orang yang dicintai Allah, bahwa Allah begitu mencintai orang-orang yang bertaubat dan Allah menyukai orang-orang yang menyucikan diri dari dosa-dosanya. "Sebaliknya orang-orang yang tak mau menyucikan diri, tak mau bertaubat dan merasa bahwa dirinya benar dan baik, maka akan datang azab Allah SWT kepadanya dan dijauhkan dari rahmat-Nya dan dimasukkan kedalam neraka," tutup Sunu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading