Sukses

Entertainment

Alasan Bunga Citra Lestari Belum Mau Berhijab

Fimela.com, Jakarta Melakoni peran sebagai seorang hijabers dalam film Jilbab Travelers membuat Bunga Citra Lestari sedikit banyak tahu sudut pandang dari wanita berhijab. Apalagi sosok yang diperankan merupakan seorang perempuan berhijab yang sering melanglang buana.

“Aku menikmati sekali menjadi Rania. Aku menikmati sekali bagaimana rasanya menjadi perempuan berjilbab, traveling di luar negeri, ke mana-mana. Aduh, jadi merinding nih sekarang. I know how it feels, gitu,” kata Bunga Citra Lestari di Blok M Square, Jakarta Selatan.

Bunga Citra Lestari. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Memakai hijab bagi seorang perempuan muslimah adalah sebuah kewajiban. Namun wanita yang akrab disapa BCL ini tak mau memaksakan hati nuraninya untuk sekadar terpaksa menutup aurat dengan alasan yang menyimpang.

“Cuma, Rania dan BCL adalah dua orang yang beda, hidupnya berbeda, mindsetnya pun masih ada yang berbeda. Kalau ditanya BCLnya sendiri, apakah mau berhijab, siapa yang tidak mau?” ucap BCL.

Bunga Citra Lestari. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Baginya keputusan berhijab adalah keputusan besar yang harus diterima dengan segala konsekuensinya. Diperlukan sebuah proses panjang untuk meyakinkan diri karena baginya hijab bukanlah kemasan saja.

“Cuma, aku merasa, BCL sendiri harus menempuh proses untuk meyakini diri untuk bisa ke sana karena aku nggak menganggap memakai hijab itu hal yang sepele. Aku nggak mau cuma sekadar menciptakan image atau biar kelihatan baik, atau biar orang suka, atau trend. Aku penginnya dari hati, itu yang aku tunggu,” tukas Bunga Citra Lestari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading