Sukses

Entertainment

Lampaui Maroon 5, BigBang Jadi Grup Termahal di Dunia

Fimela.com, Jakarta Beberapa tahun belakangan musik K-Pop dan para artisnya semakin digdaya. Tak hanya jadi perhatian publik di negara-negara Asia, grup seperti BigBang, EXO, BTS juga sudah dicintai masyarakat di belahan dunia lainnya.

Tak hanya mampu menandingi popularitas artis mancanegara, grup K-Pop juga unggul dari segi penghasilan. Dan baru-baru ini BigBang disebut sebagai grup dengan penghasilan terbesar melampaui nama tenar sekelas Maroon 5.

BigBang jadi grup berpenghasilan terbesar di dunia

Salah satu sumber dari Forbes, Joojong Joe mengungkap fakta mengejutkan tersebut. Jumlah pemasukan fantastis BigBang tersebut tentunya tak lepas dari tur dunia MADE Series yang menyambangi negara-negara Asia, Eropa dan Amerika.

Joe mengungkap dalam waktu satu tahun grup asal YG Entertainment ini berhasil meraup penghasilan kotor senilai 44 juta dollar Amerika atau setara dengan 570an miliar rupiah. Pencapaian sebesar ini pun akan jadi sesuatu yang bersejarah bagi industri K-Pop.

Maroon 5

Sementara itu Maroon 5 sebagai salah satu band terpopuler dunia menghasilkan 33,5 juta dollar Amerika (440 miliar rupiah) dalam setahun. Pengumuman resmi terkait hal ini akan digelar oleh Forbes pada 12 Juli mendatang.

Dua grup papan atas, BigBang dan Maroon 5 memang sama-sama hebat dan layak diidolakan. Siapa yang lebih menarik menurut kalian?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading