Sukses

Entertainment

Gara-Gara Kartini, Acha Septriasa Introspeksi Diri

Fimela.com, Jakarta Acha Septriasa mengakui karakter Rukmini yang diperankannya dalam film Kartini sedikit banyak telah mengubah karakter aslinya. Acha yang berpola pikir modern mendadak 'introspeksi diri' mengenai cara bergaulnya di dunia nyata.

"Saya orangnya sangat open minded, kalau mikir sesuatu pasti saya bilang. Tapi di sini (film Kartini) kita harus jadi perempuan Jawa yang memendam dan harus menghargai serta memghormati yang lebih tua. Itu yang saya pelajari dan mengisi batin saya. Buat saya jadi koreksi diri sendiri juga. Gaya bicara jadi lebih ayu," ucap Acha Septriasa sambil tertawa saat syukuran film Kartini, Kamis (14/7/2016).

Acha Septriasa (Nurwahyunan/Bintang.com)

Acha pun berharap, pelajaran yang dia dapat selama menyelami karakter Rukmini dalam film garapan Hanung Bramantyo ini bisa dibawa hingga ke kehidupan nyata. Dirinya menilai karakter wanita Jawa yang lembut dan sopan merupakan nilai positif yang bisa diterapkan untuk membuat pribadinya menjadi manusia yang lebih baik lagi.

"Pengennya sih sebisa mungkin menyikapi semua dengan rendah hati, legowo dan positif," harap bintang film Heart tersebut.

Acha Septriasa dan Dian Sastrowardoyo bermain film Kartini. Foto: Instagram (@septriasaacha)

Dalam film Kartini, Acha Septriasa bersama Dian Sastrowardoyo dan Ayushita memang didaulat memerankan sosok kakak-beradik keturunan ningrat. Acha diplot menjadi Rukmini dan Ayushita sebagai Rukminah yang merupakan dua saudara kandung dari Kartini yang dimainkan oleh Dian Sastrowardoyo.

Selain tiga nama aktris cantik di atas, film Kartini juga turut menampilkan kualitas akting dari beberapa bintang berbakat lainnya seperti Christine Hakim, Deddy Sutomo, Reza Rahadian dan Deny Sumargo. Film tentang sosok pejuang emansipasi wanita ini akan rilis 21 April 2017 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading