Sukses

Entertainment

Alasan FFI 2016 Tetap Pertahankan Kategori Film Animasi

Fimela.com, Jakarta Kategori Film Animasi masih tetap akan dihadirkan di Festival Film Indonesia (FFI) 2016. Hal ini dikatakan Lukman Sardi selaku Ketua Penyelenggara FFI 2016 yang menyebut kategori Film Animasi harus tetap ada untuk mewarnai perfilman Indonesia.

"Kita lihat secara industri internasional sudah berkembang masih memakai kategori animasi. Kita tetap mempertahankan animasi sebagai salah satu kategori di FFI," ucap Lukman Sardi saat jumpa pers FFI 2016 di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (21/7/2016).

Lukman Sardi (Nurwahyunan/Bintang.com)

Menurut Lukman, dengan adanya kategori Film Animasi, perkembangan industri perfilman Indonesia tidak hanya melulu menghadirkan film yang monoton. Animasi, kata Lukman adalah suatu kreatifitas tingkat tinggi yang masih minim pelaku.

"Tinggal bagaimana kita mensosialisasikan bahwa kita berharap teman-teman yang punya film animasi mendaftarkan filmnya ke FFI, karena kita tahu animator kita banyak dipakai di internasional walaupun dalam scope kecil," jelas Lukman.

Festival Film Indonesia (FFI) 2016. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Malam puncak FFI 2016 bakal dihelat pada November mendatang di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat. Rangkaian acara menjelang malam puncak turut dihadirkan seperti menonton film Tiga Dara yang telah direstorasi. Ya, Restorasi memang menjadi tema dari FFI 2016.

Tema Restorasi dinilai bisa membangkitkan perfilman Indonesia dengan berkaca pada kejayaan film-film Indonesia terdahulu. Selain kategori Film Animasi, FFI 2016 juga menghadirkan kategori lainnya yang tidak jauh berbeda dengan FFI di tahun-tahun sebelumnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading