Sukses

Entertainment

Pengalaman Ngekos, Inspirasi Kunto Aji Tulis 'Akhir Bulan'

Fimela.com, Jakarta Nama Kunto Aji menjadi salah satu penyanyi yang diperhitungkan di kancah musik Indonesia dan negara tetangga. Terlalu Lama Sendiri menjadi lagu yang membuatnya bisa mendapatkan tempat di hati penikmat musik.

Dan Kunto Aji pun terus berkarya. Ia baru saja melepas sebuah single berjudul Akhir Bulan. Menjadi pertanyaan mungkin karena judul lagu yang sedikit 'nyeleneh', jauh dari tema cinta yang sudah jadi kebiasaan.

Kunto Aji tulis lagu tentang suka duka anak kos (Desmond Manullang/Dok Bintang.com)

"Kesibukannya sekarang habis keluarin single baru, judulnya Akhir Bulan," kata Kunto Aji di konferensi pers Anugerah Planet Muzik 2016, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (26/7).

Kunto Aji menambahkan kalau dirinya sangat terinspirasi dengan anak kost-an yang selalu merasa was-was kalau sudah akhir bulan namun ternyata bisa bertahan hidup dengan segala tips dan triknya.

Ia juga mengatakan lagu ini sedikit banyak merupakan pengalaman pribadinya. "Ceritanya tentang anak kost-an, gimana melewati akhir bulan. Menulis berdasarkan realita dan pengalaman pribadi," ujarnya tertawa.

Kunto Aji (Nurwahyunan/Bintang.com)

Tentang musikalitas, Kunto Aji mengatakan lagu Akhir Bulan lebih ramai daripada lagu-lagu sebelumnya. Ia mengaku sejak dulu berkeinginan untuk membuat lagu tersebut namun baru kesampaian sekarang ini.

"Dari dulu pengin bikin lagu ini, tapi ga jadi-jadi. Tentang musiknya lebih up beat, lebih seru, dan masih di musik pop," ucapnya.

Tak hanya sekadar judul lagu yang tak biasanya, namun Kunto Aji ingin memberikan nasehat agar semua orang bisa gembira meski ada kekurangan. "Akhir bulan bukan berarti yang gimana, intinya mereka bisa happy saja, jalani saja," tandas Kunto Aji.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading