Sukses

Entertainment

Air Mata Keluarga Adi Bing Slamet Jatuh Di Pusara Ibunda

Fimela.com, Jakarta Keharuan dan tangisan air mata jatuh di atas pusara Ratna Komala Furi, istri mendiang komedian senior Bing Slamet yang juga adalah ibunda dari aktor Adi Bing Slamet.

Ratna, wafat pada Kamis (28/7/2016) pukul 10.15 WIB di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta. Ratna Yang wafat lantaran mengalami pecah pembuluh darah dan mengakibatkan jantung tidak berfungsi di makamkan Jumat Pagi (29/7/2016) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Seluruh kerabat, keluarga dan sanak famili ikut serta mengantar jenazah ke tempat peristirahatan terakhir. Adi Bing Slamet yang menggunakan peci dan koko berwarna cokelat serta celana hitam ikut turun ke liang lahat untuk mengumandangkan Iqomat melepas kepergian terakhir sang ibunda.

"Tadi Alhamdulilah sempat Iqomahin mamah di liang lahat. Sebagai anak, tidak hanya saya, semua Orang Muslim pasti akan melakukan yang sama. Yang jelas harus ikhlas. Kita sadar semua akan kembali, akan berpulang, akan mati," ucap Adi Bing Slamet di pusara ibunda.

Sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya, kondisi almarhum sempat membaik. Kondisi kembali memburuk, menjelang kematiannya. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Ratna Komala Furi, wafat di usia 77 tahun menyusul sang suami, Bing Slamet yang lebih dahulu meninggal dunia pada tahun 1974 silam. Ratna dan Bing Slamet meninggalkan delapan orang anak serta cucu dan 20 cicit yang juga ikut serta menemani kepergiannya.

Pesan terakhir dan doa yang disampaikan Adi Bing Slamet diucapkan seraya menyeka air mata.

"Kita sebagai anak harus sholeh, itu aja. Pesen saya, yang masih punya orangtua, disayang aja orangtuanya. Gak usah pakai modal, buat perilaku kalian tuh bahagiain orangtua," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading