Sukses

Entertainment

Tak Kuasa Tahan Kesedihan, Beberapa Keluarga Bing Slamet Pingsan

Fimela.com, Jakarta Kepergian Ratna Komala Furi untuk selama-lamanga meninggalkan duka mendalam bagi keluarga besar Bing Slamet. Wafat di usia 77 tahun, Ratna meninggalkan delapan orang anak dan cucu serta cicit. Di tempat peristirahatan terakhir Ratna, Adi Bing Slamet serta keluarga lainnya ikut mendampingi dan mengantarkan jenazah hingga dikebumikan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2016).

Di liang lahat, Adi Bing Slamet ikut serta menguburkan dan melafadzkan Iqomat kepada sang bunda. Air mata tak kuasa ia bendung ketika sebelumnya kumandang adzan dilantunkan.

Adi Bing Slamet bersama keluarga saat pemakaman ibunya, Ratna Komala Furi (Nurwahyunan/Bintang.com)

Tidak hanya Adi, duka juga dirasakan sanak famili lainnya, terutama cucu serta cicit yang juga menghadiri pemakaman. Isak tangis kesedihan pun jatuh di atas pusara.

Bahkan, saudara-saudara kandung dari keluarga Adi pun beberapa ada yang pingsan usai almarhumah menyatu dengan tanah (dimakamkan).

"Yah mamah saya terus terang dia pahlawan banget. Kita delapan anak belum tentu bisa ngurusin satu ibu. Tapi satu ibu bisa urusin delapan anak," ucap Adi Bing Slamet usai pemakaman di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2016).

"Pesen saya, yang masih punya orangtua, disayang aja orangtuanya. Gak usah pakai modal, buat perilaku kalian tuh bahagiain orangtua," ucapnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Terlalu banyak kenangan indah bersama sang bunda, tutur Adi. Ia mengaku tidak akan pernah bisa membalas jasa seorang ibu yang telah membesarkannya.

"Luar biasa dengan sikon berbeda, mamah ditinggalin papah masih muda. Papah meninggal tahun 1974. Ke mana-mana kalau aku show mamah selalu ikut. Terlalu banyak kenangan lah. Saya biasanya suka minta doa sama mamah, doa restu," tandas Adi Bing Slamet.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading