Sukses

Entertainment

Film Ahn Sohee, Train to Busan, Balik Modal Hanya Dalam 4 Hari

Fimela.com, Jakarta Film Train to Busan yang dibintangi Ahn Sohee meraih sukses. Meski anti mainstream dan menggarapnya sebagai film zombie tapi ternyata film ini disukai banyak penonton. Tak butuh lama, hanya dalam empat hari penayangan Train to Busan sudah mampu mengembalikan modal pembuatan.

Menurut berita dari Korean Film Council, Train to Busan sudah ditonton lebih dari 5 juta penonton sejak premiere pada 20 Juli lalu. Dari jumlah tersebut ada 3,2 juta penonton yang menyaksikan film yang dibintangi Gong Yoo tersebut pada pekan lalu.

Train to Busan. foto: asianwiki

Pencapaian fantastis itu jauh melampaui keseluruhan film yang saat ini tayang di box office Korea. Ada 87 ribu penonton menyaksikan pada hari premiere dan 128 ribu menyusul di hari kedua.

Di hari ketiga langsung melonjak drastis menjadi 1,2 juta penonton karena banyaknya komentar dan review positif tentang film yang juga diputar di Cannes Film Festival 2016 ini. Film thriller ini sebenarnya ‘hanya’ butuh 3,4 juta penonton untuk balik modal biaya produksi.

Film Train to Busan. foto: gizmodo

Tapi ternyata bisa jauh melebihi target. Kerja keras seluruh kru dan para aktornya terbayar sudah. Train to Busan menceritakan tentang perjalanan kereta KTX dari Seoul ke Busan yang ternyata diserang zombie.

Sekelompok orang yang masih selamat kemudian bersatu untuk mati-matian mempertahankan hidup dari serangan brutal zombie. Disutradarai Yeon Sang Ho, film Train to Busan dibintangi Choi Woo Shik, Jung Yu Mi, Ahn Sohee dan Ma Dong Seok. 

What's On Fimela
Loading