Sukses

Entertainment

Jejak Langkah Mike Mohede di Dunia Musik

Fimela.com, Jakarta Industri musik tanah air kembali harus kehilangan salah satu bakat terbaiknya. Adalah Mike Mohede, solois bersuara lembut dan merdu ini telah menghembuskan napas terakhir pada Minggu (31/7/2016).

Seperti yang diketahui, pelantun Demi Cinta ini mengawali karier sebagai seorang penyanyi dengan mengikuti ajang pencarian bakat, Indonesian Idol. Berbekal kemampuan vokal yang mumpuni, ia berhasil keluar sebagai juara pertama di kompetisi musim kedua tahun 2005 lalu.

Foto Eksklusif Mike Mohede (Fotografer: Galih W Satria, Digital Imagin: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang,com)

Kemenangan itu nyatanya membuka pintu kesuksesan lain untuk Mike. Ia didaulat untuk mewakili Indonesia di ajang menyanyi tingkat Asia, Asian Idol, setelah mantap mengalahkan Delon, Ihsan Tarore dan Rini.

Melaju ke Asian Idol, Mike harus merelakan gelar juara disabet oleh peserta asal Singapura, Hady Mirza. Namun hal tersebut tidak membuat Mike berhenti berkarya dan meluncurkan sederet album yang mendapat respo positif dari penikmat musik.

Foto Eksklusif Mike Mohede (Fotografer: Galih W Satria, Digital Imagin: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang,com)

Mike adalah album perdana yang Mike Mohede luncurkan pada tahun 2005. Album ini lekat dengan nuansa kasih dan romantisme. Di tahun 2010, ia kembali memperkenalkan album bertema gospel bertajuk Kemenanganku. Mike kembali merilis album ketiga bertajuk Kedua (2015).

Album bertajuk Kedua ternyata menjadi album terakhir yang Mike Mohede persembahkan untuk industri musik. Meski begitu, ia telah memberikan kenangan manis lewat lantunan suara dan karya yang akan selalu hidup di hati penggemar dan penikmatnya. Selamat jalan, Mike.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading