Sukses

Entertainment

Tugas Baru BigBang Sebagai 'Creative Icon' Korea

Fimela.com, Jakarta Keberadaan BigBang tidak hanya sukses menyita perhatian kawula muda lewat musiknya. Kini, karena pengaruhnya yang luar biasa, grup asal Korea ini telah ditunjuk sebagai 'Creative Icon' Nasional untuk Korea Selatan.

Kabar ini diumumkan oleh pihak Kementerian Budaya, Olahraha, dan Pariwisata Korea Selatan pada Senin (2/7/2017) lalu. Untuk beberapa waktu ke depan, BigBang akan bertugas mempromosikan slogan 'Creative Korea' ke seluruh dunia.

BigBang (Bintang/EPA)

"BigBang akan mempromosikan slogan 'Creative Korea' ke seluruh dunia, itu salah satu tugas barunya sebagai Creative Icon. Mereka memiliki pengaruh besar untuk membantu promosi image Korea," ungkap Menteri Budaya Korea.

Dengan terpilihnya mereka sebagai Creative Icon, sejumlah tugas baru pun sudah menunggu di depan mata. Mereka diharuskan hadir dalam beberapa event besar, seperti Rio Summer Olympics pada Agustus 2016 dan PyeongChang 2018 Winter Games Olympics.

BigBang

"Creative Korea' adalah usaha kementerian Korea untuk mengubah citra identitas nasional Korea, sekaligus untuk mengganti slogan sebelumnya 'Dynamic Korea' dan Imagine Your Korea'," lanjut Menteri Budaya.

BigBang sendiri memang dikenal sebagai salah satu grup yang sangat berjaya di kancah internasional. Baru-baru ini, mereka batu saja merayakan ulang tahun ke-10 dengan mengadakan berbagai tur dan pameran.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading