Sukses

Entertainment

Bersama AMJAS, Ahmad Dhani Serukan Penolakan Kepada Ahok

Fimela.com, Jakarta Musisi Ahmad Dhani kembali angkat suara di panggung politik tanah air. Setelah sebelumnya digadang-gadang akan maju dalam Pilgub 2017, kali ini Dhani secara lantang menyuarakan penolakannya terhadap Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Menganggap memiliki satu suara dengan apa yang diperjuangkan AMJAS (Aliansi Masyarakat Jakarta Selatan), Dhani turut menyatakan diri bergabung untuk menentang Gubernur Ahok mengunjungi seluruh daerah di Jakarta Selatan.

"Ini agenda dari masyarakat di Jaksel. Kita satu sekutu dengan AMJU (Aliansi Masyarakat Jakarta Utara) yaitu sebuah gerakan perlawanan terhadap pemimpin zalim yang bernama Ahok. Kita dari selatan satu paham dengan AMJU tidak menerima kedatangan Gubernur zalim," tegas Dhani di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2016).

Ahmad Dhani. (Andy Masela/Bintang.com)

Untuk itu, Dhani berencana mendeklarasikan penolakannya terhadap Ahok bersama dengan beberapa elemen masyarakat di wilayah Jakarta bagian Selatan. Tidak hanya organisasi masyarakat, Dhani dan Amjas juga mengatakan sudah mendapat dukungan dari sebagian besar RT dan RW di Jakarta Selatan.

"Nanti akan kita deklarasikan tgl 15 Agustus yang dihadiri oleh beberapa ormas di Jakarta Selatan. Dan yg paling kecil adalah RT dan RW juga, ada 3300 RT dan RW se Jakarta Selatan akan berdeklarasi menolak gubernur zalim yang bernama Ahok," serunya.

Selain berdeklarasi dalam waktu dekat, AMJAS juga berencana untuk menyebar hingga 10 ribu spanduk di seluruh wilayah Jakarta Selatan yang bernada penolakan terhadap kunjungan Gubernur Ahok. Menurut Ramdan Alamsyah, salah satu anggota AMJAS sekaligus penasehat pribadi Ahmad Dhani, Hal tersebut sebagai langkah pencegahan kembali terpilihnya Ahok dalam Pilgub 2017 mendatang.

Ahmad Dhani. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Kami sepakat tidak akan memilih Gubernur zolim dan tidak akan mendukung apa yang dilakukan dan apapun yang akan dilakukan Ahok. Kami akan memasang 10.000 spanduk diseluruh Jaksel yang isinya menolak kedatangan Ahok," tutur Ramdan Alamsyah.

Sebelum AMJAS, gerakan penolakan terhadap Ahok juga sudah terlebih dahulu disuarakan oleh Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU). AMJU sendiri merupakan perkumpulan yang dibuat oleh masyarakat Jakarta Utara sebagai buntut dari beberapa aksi penggusuran yang dilakukan Pemerintah Daerah DKI di kawasan Jakarta Utara. Sebelumnya Ahmad Dhani pernah berkicau tentang usulan Ahok perihal water cannon yang harus diisi bendin. Ia juga meminta Presiden Jokowi untuk menindak tegas Ahok terkait dugaan keterlibatannya dalam kasus Sumber Waras.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading