Sukses

Entertainment

Beda Penyanyi Cilik Dulu dan Sekarang Versi Agnes Monica

Fimela.com, Jakarta Agnes Monica sebagai mantan penyanyi cilik di era 90-an memberikan komentarnya terkait penyanyi cilik sekarang ini dengan penyanyi jaman dulu, semasanya. Seperti diketahui, penyanyi cilik sekarang ini banyak dikritik mengenai lagu-lagu yang dibawakan.

Penyanyi cilik di jaman ini dinilai sudah terlalu dewasa ketika membawakan banyak lagu yang bertema cinta, perselingkuhan, dan tema dewasa lainnya. Hal ini menurut beberapa pihak dianggap kurang patut.

Agnes Monica tentang penyanyi cilik era dulu dan kini (Nurwahyunan/Bintang.com)

Namun, pendapat berbeda dilontarkan oleh Agnes Monica. "Beda zaman yah. Apa yang menjadi ekspektasi jaman dulu dan jaman sekarang anak kecil beda yah," kata Agnes Monica saat konferensi pers The Voice Kids Indonesia, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (16/8).

"Dulu penyanyi cilik harus membawakan lagu anak-anak. Kalau sekarang penyanyi cilik atau dewasa, beda umur aja tapi selera musiknya sama. Mungkin tipsnya adalah terus dengerin referensi lagu," lanjutnya.

Memiliki karakter adalah hal yang diwajibkan oleh Agnes Monica untuk penyanyi-penyanyi muda yang ingin 'dianggap' di dunia entertainment. Memperbanyak referensi musik dan memaksimalkan warna suara yang dimiliki seharusnya dilakukan.

Agnes Monica (Adrian Putra/Bintang.com)

"Kayak sama memperbanyak referensi lagu supaya punya karakter. Makanya ada di tim saya nyanyi seriosa, kenapa saya ambil? Karena warna suaranya bagus banget," tukas penyanyi 30 tahun itu.

Agnes sendiri menjadi coach dalam ajang The Voice Kids Indonesia bersama Bebi Romeo dan Tulus. Ia pun memiliki sebuah kriteria untuk penyanyi muda yang diterima dalam timnya. "Salah satunya adanya feeling yang dimiliki kala dia bawakan lagu, agar sampai ke coach," tandas Agnes Monica.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading