Sukses

Entertainment

Nia Dinata Tegaskan Ini Kisah Tiga Dara Bukan Remake Tiga Dara

Fimela.com, Jakarta Lewat film berjudul Ini Kisah Tiga Dara, Nia Dinata mengaku sangat terinspirasi dari film musikal pertama legendaris di Indonesia berjudul Tiga Dara karya sutradara Usmar Ismail di tahun 1956 silam. Nia, ia mengaku buka membuat ulang film legendaris Tiga Dara melainkan ia hanya terinspirasi membuat film musikal seperti Tiga Dara.

"Saya tegaskan, ini bukan remake. Kenapa Tiga Dara menginspirasi, saya sudah katakan film Tiga Dara tidak tergantikan. Di film ini, kita bebas mengkreasikannya, hanya terinspirasi. Saya takut juga buat remake filmnya Usmar Ismail," tandasnya.

Seperti mimpi yang akhirnya terwujud bagi Nia Dinata bisa menjadi produser, penulis sekaligus menyutradari sebuah film bergenre drama musikal. "Waktu kecil dulu saya nonton film musikal pertama Tiga Dara. Saya enggak pernah nyangka, sekarang bisa membuat film musikal juga," kata Nia Dinata usai press screening film Ini Kisah Tiga Dara di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (19/8/2016).

Menghadirkan film drama musikal di era saat ini, kata Nia Dinata bukan suatu hal mudah. Pun demikian, kecintaannya terhadap dunia perfilman seta mimpi membuat film musikal akhirnya membulatkan tekadnya menggarap Ini Kisah Tiga Dara.

"Pada dasarnya semua sama saja, semua film itu susah. Jadi ketika ditawari SA Film yang ingin membuat film musikal, aku sudah ada bayangan mau bekerja dengan siapa, ngajak siapa," terang Nia Dinata.

Film Ini Kisah Tiga Dara dibintangi Shanty Paredes, Tara Basro, Tatyana Akman, Rio Dewanto, Reuben Elishama, Ray Sahetapi, Richard Kyle, Cut Mini serta Joko Anwar. Tak ketinggalan sosok penyanyi legendaris lintas generasi, Titiek Puspa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading