Sukses

Entertainment

Karir Cemerlang Acha Septriasa Setelah Putus dari Irwansyah

Fimela.com, Jakarta Acha Septriasa mulai terkenal saat main film Heart bersama Nirina Zubir dan Irwansyah. Khemistri antara Acha dan Irwansyah membuat mereka selalu dipasangkan dalam beberapa judul. Mereka bahkan tak cuma kompak di dalam film namun juga pacaran di dunia nyata.

Hal lain yang membuat Acha dan Irwansyah selalu tampil kompak adalah merka tak cuma dipasangkan dalam film, mereka juga menjadi penyanyi duet. Acha dan Irwansyah menjadi penyanyi lagu tema dalam film yang mereka bintangi. Album lagu tema tersebut mendapatkan penghargaan double platinum, untuk Original Soundtrack terbaik saat itu.

Lika-liku Perjalanan Cinta Acha Septriasa dan Irwansyah. (Foto: harrypahlawan11dotblogspot.com, Desain: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Tak hanya di Indonesia, mereka juga terkenal di Malaysia. Bahkan lagu-lagu duet yang dibawakannya dengan Irwansyah seperti Sampai Menutup Mata, My Heart, dan Pencinta Wanita menduduki daftar teratas di radio-radio Malaysia.

Setelah film Heart yang fenomenal, Acha dan Irwansyah bermain kembali dalam film Love is Cinta dan sinetron Andai Ku Tahu. Namun hubungan Acha dan Irwansyah kandas di tahun 2009. Film terakhir yang mereka bintangi adalah film Love Story pada tahun 2011.

Acha Septriasa mengaku sempat grogi saat syuting film Love Story. Sebab, status mantan pacar Irwansyah membuatnya merasa tidak nyaman. Apalagi ada adegan Acha mencium bibir Irwansyah, yang sudah menjadi suami Saskia Sungkar.

Sejak itu mereka menjalani karir mereka masing-masing. Irwansyah lebih fokus sebagai produser sementara Acha sukses membintangi film layar lebar dan menjadi sutradara. Tahun 2012, Achaa terpilih sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2012 melalui aktingnya di film Test Pack.

Acha sempat vakum dari akting pada tahun 2009 karena sibuk kuliah di Malaysia. Sebagai ganti Irwansyah, Acha mendapat kesempatan beradu akting dengan banyak bintang film papan atas seperti Reza Rahadian, Abimana Aryasatya, dan Arifin Putra. Di tahun 2016 ini Acha ingin lebih fokus mengejar mimpinya menjadi seorang sutradara, oleh karena itu ia rela meninggalkan dunia akting dan lebih memilih untuk berada di belakang layar.

"Nggak tau sampai kapan, cuma saya sebenarnya lagi pengen fokus jadi sutradara, jadi lagi jualan juga ke produser-produser kalau ada yang mau karena saya sudah ada script-nya. Jadi kayak pengen lebih jadi sutradara aja karena sebenarnya saya pengennya ada di belakang layar, ya kemarin ambil sekolah di belakang layar tuh memang karena pengen jadi director bukan karena jadi aktor, itu awalnya. Insya Allah 2016 mau direalisasikan, tapi setelah bulan September," ujar Acha Septriasa kepada Bintang.com beberapa waktu lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading