Sukses

Entertainment

Bens Leo: Eddy Silitonga Orangnya Nggak Ngartis

Fimela.com, Jakarta Sebagai penyanyi era 80-an, nama Eddy Silitonga merupakan salah satu yang paling berjaya di masanya. Namun, meski ia berada di puncak popularitas, namun Eddy tak pernah menganggap dirinya artis besar.

Hal ini dikatakan oleh Bens Leo, salah seorang teman sekaligus pengamat musik tanah air. Menurutnya, Eddy Silitonga sangat membumi dan tak pernah 'ngartis'. Pernah, Bens Leo menjumpainya saat berada di pasar.

Proses pemakaman pelantun Mama itu akan menggunakan adat Batak. Saat ini jenazah disemayamkan di Rumah Duka, RS Fatmawati, Jakarta Selatan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Bang Eddy sangat membumi. Nggak ngartis, dua kali saya ketemu di pasar, rumahnya dekat di situ 'bang belanja di sini juga'," tutur Bens Leo di Rumah Duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Di antara teman-teman artis, pelantun tembang Mama ini juga sangat dekat. Dalam pergaulan, Eddy Silitonga sangat supel dan menguasai musik yang dibawakannya.

Eddy Silitonga. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Bang Eddy di kalangan teman-teman musisi juga sangat dekat. Beliau menguasai sekali lagi pop dan melayu. Di situ dia menjadi hits maker. Dia merupakan salah satu penyanyi terbaik," tutur Bens.

Ia menambahkan bahwa Eddy Silitonga juga merupakan penyanyi pelopor lagu-lagu religi. "Bang Eddy sempat bikn album religi dan juga salah satu pelopor pembuat lagu religi," tukas Bens Leo.

What's On Fimela
Loading