Sukses

Entertainment

Getol Pelajari Keyakinan Barunya, Sophia Latjuba Tuai Pujian

Fimela.com, Jakarta Sejak April 2014 silam, Sophia Latjuba memang sudah diberitakan menjadi mualaf. Kabar yang santer terdengar, keputusannya menjadi mualaf itu lantaran terkait hubungannya dengan Ariel NOAH agar bisa diresmikan dalam satu keyakinan. Namun Sophia Latjuba pernah membantahnya. Ia bahkan tidak mau secara detail membicarakan agama baru yang dianutnya.

Perlahan, Sophia Latjuba mulai lebih terbuka untuk mengungkapkan jatidiri sebagai seorang mualaf. Selain merayakan lebaran, ibu dari Eva Celia Lesmana itu juga turut salat jenazah saat sang nenek wafat beberapa waktu lalu.

Postingan Sophia Latjuba di Instagram tentang dirinya yang tengah membaca buku sejarang Islam. (instagram @sophia_latjuba88)

Seperti yang diposting Sophia Latjuba di akun instagram, tentang bacaan barunya berjudul 'Lost Islamic History' karya Firas Alkhateeb. Penulis berdarah Amerika Serikat yang pernah memprotes wacana Donald Trump akhir 2015 silam.

"Bacaan akhir pekan. Buku yang sangat menarik yang meringkas sejarah Islam," tulis Sophia Latjuba di akun instagram sophia_latjuba88.

Sebelumnya, Sophia Latjuba memposting sejumlah ringkasan ayat dari Alquran tentang ajaran berbicara dalam berbagai hal. Tentu saja postingan-postingan tersebut menuai komentar dari para followers-nya.

Sophia Latjuba (Syaiful Bahri/Bintang.com)

"Semoga segera menutup aurat ya mba. Menunaikan kewajiba yang merupakan perintah langsung dari Alloh," tulis akun fafanisaa. Sementara akun yernilamusu menulis "semoga membawa berkah mbak."

Seperti yang sempat ramai diberitakan, Sophia Latjuba akhirnya memutuskan menjadi mualaf, sekitar April 2014 lalu. Namun Sophia Latjuba kerap menghindar, jika ada pertanyaan seputar keyakinan.

"Aku enggak pernah suka ya kalau ditanyakan tentang agama," ujar Sophia Latjuba dalam sebuah kesempatan wawancara dengan sejumlah wartawan beberapa waktu lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading