Sukses

Entertainment

Film Don't Breathe, Ketika yang Tua Tidak Selalu Lemah

Fimela.com, Jakarta Salah satu film mancanegara terbaru yang tayang di bioskop Indonesia adalah Don't Breathe. Mengusung genre horor berbalut thriller, film garapan Fade Alvarez ini mengangkat kisah seorang lelaki tua yang merupakan mantan veteran dalam melawan sekelompok perampok.

Adalah Rocky (Jane Levy) yang tumbuh di keluarga yang kurang harmonis. Ia bersama sang adik berencana untuk hengkang dari rumah, namun sayang mereka tak punya cukup uang untuk melakukannya. Ide untuk merampok pun terbesit di benak Rocky bersama teman-temannya.

Film Don't Breathe. Foto: IMDb

Mereka menyasar rumah seorang veteran militer buta (Stephen Lang) yang menurut desas-desus baru saja mendapatkan sejumlah uang ganti rugi atas kematian anaknya akibat kecelakaan. Tanpa banyak berpikir, Rocky bersama teman-temannya pun 'menyerbu' sang kakek.

Meski tua dan buta, si kakek ternyata tidak selemah yang dibayangkan. Aksi Rocky dan teman-temannya tak berjalan mulus lantaran sasarannya ternyata memiliki kemampuan tak tertuga. Film Don't Breathe memberikan penonton makna bahwa yang tua tidak selalu lemah, juga jangan melihat seseorang hanya dari luarnya saja.

Film Don't Breathe. Foto: IMDb

Selain menjadi sutradara, Fede Alvarez juga bertindak sebagai penulis skenario bersama Rodo Sayangues. Kiprah Fede sebagai sutradara terbilang masih baru. Don't Breathe sendiri menjadi film layar lebar kedua yang digarapnya, setelah film horor bertajuk Evil Dead (2013).

Selain Jane Levy dan Stephen Lang, film ini juga turut dibintangi oleh Dylan Minnette, Daniel Zovatto, Emma Bercovici, Franciska Töröcsik, Christian Zagia, Katia Bokor dan masih banyak lagi. Film Don't Breathe berhasil mendapat nilai B+ di CinemaScore dan 7,9/10 di IMDb.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading