Sukses

Entertainment

Eksplorasi Jati Diri Afgan di Album Terbaru

Fimela.com, Jakarta Lewat karya terbarunya di album 'Sides', penyanyi Afgansyah Reza, atau yang akrab dikenal dengan nama Afgan menampilkan sisi terbarunya di industri musik Indonesia. Album 'Sides' merupakan album keempat Afgan sepanjang karir bermusiknya.

Sukses merilis album pertama 'Confession (2008)' yang membuat namanya bergeming lewat lagu 'Terima Kasih Cinta', ia semakin menemukan jati diri bermusiknya di album keempat kali ini.

"Bagi aku, album Sides ini sebuah tantangan. Jadi karena album ini sisi aku yang belum tereksplor, jadi harus bisa memorable sejak karir aku bernyanyi," kata Afgan ditemui saat launching album 'Sides' di Empirica, SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2016).

Afgan bereksplorasi di album Sides (Nurwahyunan/Bintang.com)

Baginya, mengeksplorasi jati diri dalam bermusiknya, Afgan yang kerap dikenal dengan menyanyikan lagu-lagu balad merasa harus menggali sesuatu yang baru dalam karyanya. Untuk itulah ia menelurkan album 'Sides' yang berisi 13 track song list di dalamnya.

"Tantangan selanjutnya dari lagu ballad aku harus nemuin cara nyanyi lagu yang gak bisa ketebak. Karena orang sudah tahu template aku nyanyi tuh kayak gimana, lagunya seperti apa. Dan di album inilah semua akan jauh berbeda," terangnya.

Album 'Sides' yang resmi dirilis di Indonesia, Rabu (31/8/2016), Afgan menghadirkan dua sisi berbeda untuk para penikmat musik yang mendengar lagu-lagunya.

Afgan (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Mungkin kalau dilihat di albumnya, sisi pertama lebih urban dan sisi satunya adalah lagu yang membutuhkan teknik vokal grande dan musik yang megah. Jadi dari dua sisi yang berbeda yang bisa ditonjolkan di album ini," tandasnya.

Sejumlah kerjasama di album 'Sides' juga dilibatkan Afgan, musisi serta pencipta lagu seperti Rayi 'RAN', Yura Yunita, Raisa, Badai, Inu Numata dan Alam Urbach juga termasuk di dalamnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading