Sukses

Entertainment

Coba Tantangan Ciptakan Lagu, Afgan Sempat Ragu

Fimela.com, Jakarta Pada awalnya, menciptakan lagu adalah sebuah hal yang sulit untuk Afgan. Menurutnya, ia kerap merasa ragu ketika ingin menciptakan sebuah lagu yang kemudian ia nyanyikan.

"Awalnya emang gak percaya diri. Gimana ya mau bikin lagu, soalnya saya orangnya sangat pemalu," kata Afgan dalam peluncuran album 'Sides' miliknya di Empirica, SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2016).

Afgan Syahreza (Nurwahyunan/bintang.com)

Namun melihat banyaknya musisi juga menghadirkan karya tersendiri dan mengeluarkan idealis dalam berkarya, Afgan merasa termotivasi untuk menggarap karya hasil tangannya sendiri. Akhirnya dia pun menjajal kemampuannya.

Pembuktian diri itu berhasil. Dia menulis sendiri 10 lagu dari 13 lagu yang masuk dalam album keempat sepanjang karir bermusiknya di album 'Sides'. Di album tersebut, penikmat musik khususnya pecinta Afgan, Afganisme, bisa melihat sisi lain dari sosok Afgan yang belum tereksplor di album-album sebelumnya.

"Ini album sisi aku yang belum tereksplor di album-album sebelumnya. Menulis lagu jadi tantangan besar buat aku. Awalnya sempat stuck, tapi akhirnya ada ide jadi mengalir dan nyaman nulis lagu," jelasnya.

Album Sides resmi dirilis pada Rabu, (31/8) dengan berisi 13 track song list di dalamnya. Dua sisi Afgan yang berbeda ditonjolkan dalam albumnya ini. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Menurutnya, tantangan dalam menulis lagu itu bukan hal yang mudah. Meski ia telah mengarungi panggung demi panggung musik, tetap saja hal ini membuatnya ragu pada awalnya.

"Akhirnya nyobain, nyaman dan semua perasaan kalau sedih, senang bisa tertuang dalam sebuah lagu. Jadi langsung ngalir banget bikin lagunya," tandas Afgan.

10 dari 13 lagu dalam album 'Sides' milikn Afgan sengaja ia tulis sendiri dan ada beberapa juga dibantu rekan sesama musisi lainnya seperti Raisa, Ryan D'Masiv, Badai, Inu Numata, Yura Yunita dan Rayi 'RAN'.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading