Sukses

Entertainment

Peduli Kanker, Chelsea Islan Bermodal Pengalaman Pribadi

Fimela.com, Jakarta Aktris peran Chelsea Islan sepertinya punya kepedulian yang tinggi terhadap para penderita kanker. Hal tersebut terbukti dalam tiga tahun terakhir, dirinya ikut melibatkan diri di yayasan yang memiliki konsen terhadap para pejuang kanker payudara.

Chelsea mengungkapkan awal mula keikutsertaannya untuk mengampanyekan soal kanker lantaran memiliki keluarga yang juga merupakan cancer survivor. Sang ibu, dikatakan Chelsea merupakan seorang yang di diagnosa mengidap kanker payudara.

Preskon Teater Bunga Penutup Abad (Nurwahyunan/bintang.com)

"Aku menjalankan ini atas kemauannya aku sendiri dan terinspirasi oleh mama saya yang merupakan breast cancer survivor dan melihat begitu banyak yang harus dilaluin oleh kita sebagai keluarga," ungkap Chelsea Islan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/9/2016).

Turut mengalami langsung bagaimana memiliki keluarga yang mengidap kanker payudara, wanita blasteran tersebut menyadari jika dukungan moril terhadap para pengidap kanker sangat dibutuhkan oleh seorang cancer survivor.

"Kalau ada anggota keluarga kita yang terkena atau terdiagnosa, kita harus memberikan dukungan dan moral," tandasnya.

Itu terkait perannya sebagai Lilies Handayani, bersama dua atlet putri yang pertama kali mengibarkan bendera merah putih di kencah internasional dalam Olimpiade tahun 80-an. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Tidak sampai disitu, Chelsea juga menghimbau bagi para generasi muda untuk lebih awarness terhadap kesehatan diri sendiri. Melalui keterlibatannya dalam yayasan Lovepink, pemain film Refrain tersebut ingin berkontribusi untuk lebih mengenalkan generasi muda agar lebih mengetahui tentang kanker payudara.

"Banyak anak muda yang kurang pengetahuan dan tidak peduli (soal kanker payudara), jadi kita ingin memberikan edukasi kepada mereka," tuturnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading