Sukses

Entertainment

Mengenang F4, Boyband yang Tenar Gara-gara Meteor Garden

Fimela.com, Jakarta Bintang asal Taiwan, Ken Zhu akhirnya resmi menikahi Vivien Han Wenwen di Pulau Dewata, Bali. Uniknya, pernikahan indah ini ternyata menjadi ajang reuni para personil F4, yang tenar sekitar tahun 2001.

Memang tidak semua anggota hadir dalam resepsi pernikahan Ken Zhu. Jerry Yan dan Vannes Wu terlihat di antara tamu yang hadir, sementara Vic Chou tidak tampak di sana. Meski demikian, melihat foto mereka bersama, ingatan kita langsung tertuju pada masa kejayaan F4.

Salah satu personel F4 yang sukses dengan drama Meteor Garden tahun 2000-an silam itu menggelar pesta pernikahan di Bali pada Sabtu, (3/9/2016). (dok.Facebook)

F4 sendiri dibentuk setelah drama yang mereka bintangi, Meteor Garden, sukses hingga pasaran internasional. Dalam drama tersebut, mereka memerankan tokoh anak-anak orang kaya, yang kemudian terlibat kisah cinta yang rumit dengan gadis miskin bernama Shan Chai.

Resmi menjadi boyband pada tahun 2001, F4 pun menandatangani kontrak dengan Sony Music Taiwan dan merilis debut album mereka, Meteor Rain, di tahun yang sama. Setelahnya, mereka pun rajin merilis karya sehingga semakin mengukuhkan kesuksesan di dunia musik.

F4 di lagu Liu Xing Yu

Namun pada tahun 2007, sebuah perubahan besar terjadi pada mereka. Karena masalah hak cipta, mereka tak lagi diperkenankan menggunakan nama F4. Alhasil, mereka mengganti nama mereka menjadi JVKV, di mana masing-masing huruf diambil dari inisial nama mereka.

Melepas nama besar F4 nyatanya tak membuat mereka berhenti berkarya. JVKV malah merilis album baru yang berjudul Waiting for You pada Desember 2007. Mereka sempat vakum selama empat tahun, sebelum akhirnya muncul lagi pada tahun 2013, dan tetap dikenal hingga saat ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading