Sukses

Entertainment

Editor Says: Kenapa Artis Tenar Mudah Diserang Penyakit Kronis?

Fimela.com, Jakarta Selena Gomez sempat menjadi sorotan beberapa waktu lalu. Bagaimana tidak, bintang bertalenta ini harus istirahat sementara dari dunia musik lantaran penyakit lupus yang dideritanya.

Kabar bahwa Selena mengidap penyakit kronis sebenarnya bukan hal baru. Mantan kekasih Justin Bieber ini telah mengidap lupus selama kurang lebih setahun belakangan. Namun belakangan, kondisinya semakin memburuk karena berbagai alasan.

Penyakit lupus bisa menyerang siapa saja, termasuk kalangan selebriti dunia seperti Selena Gomez dan 5 artis berikut ini. (AFP/Bintang.com)

Hal ini jelas sangat mengganggu. Pasalnya, di tengah padatnya jadwal tur Revival, pelantun tembang Love You Like Love Song ini malah harus beristirahat total. Jika tidak, hal yang lebih buruk akan terjadi.

Dampaknya, banyak fans yang kecewa karena gagal bertemu dengan idolanya. Ditambah lagi, sejumlah kerugian pun harus diderita oleh panitia lantaran tiket yang sudah terjual harus dikembalikan.

Ini dia beberapa hal tentang penyakit lupus yang mungkin belum kamu ketahui.

Masalahnya, Selena bukan satu-satunya bintang yang sempat bikin heboh dengan penyakit kronis yang diderita. Untuk penyakit lupus saja, sederet nama sudah tercatat sebagai korban, seperti Michael Jackson, Lady Gaga, dan masih banyak lagi.

Selain kasus lupus Selena Gomez, masih banyak lagi berbagai penyakit kronis yang dikabarkan menyerang arti ternama, baik di dalam maupun luar negeri. Sebenarnya, apa yang membuat mereka begitu rentan?

Trend Penyakit Kronis di Kalangan Artis

Mencermati fenomena penyakit kronis di kalangan selebriti, hal ini sama sekali tidak terkait dengan kutukan atau trend. Satu hal yang mungkin terjadi pada Selena Gomez dan bintang lain adalah masalah gaya hidup.

Jangan dikira menjadi bintang adalah hal yang mudah dilakukan. Walau banyak dibantu tim, namun tuntutan kerja seorang bintang memang lebih berat dari perkiraan banyak orang. Jadwal yang padat umumnya membuat mereka melupakan gaya hidup sehat.

Michael Jackson, Menderita Lupus, Selebriti Ini Senasib dengan Selena Gomez. (Foto: howtobeanexpertlupuspatient.com)

Satu hal yang paling kentara adalah masalah pola tidur. Sementara Anda telah terlelap dalam buaian mimpi, sebagian pekerja seni masih harus memeras otak dan tenaga untuk tampil sempurna di hari esok. Jika hal ini terus berlanjut, bisakah Anda bayangkan dampaknya pada tubuh mereka?

Masalah lain yang tak kalah genting adalah perihal makanan. Jika jadwal padat dan Anda dikejar banyak dateline, maka satu-satunya cara untuk mengisi energi adalah menyantap makanan sekenanya. Anda takkan tahu berapa persen gizi maupun racun yang mampir ke dalam tubuh Anda.

(Foto: tcmclineek.com)

Tuntutan kerja adalah masalah genting lain yang menyerang para pekerja dunia hiburan. Untuk dapat mempertahankan eksistensi, maka seorang bintang harus menampilkan sisi sempurna dalam dirinya. Padahal sebagai manusia, ada momen di mana mereka kehilangan ide, kurang sehat, bad mood, dan berbagai hal manusiawi lainnya.

Masalah itulah yang kemungkinan dialami Selena Gomez dan para bintang lainnya. Perasaan stress, lelah, dipadu dengan pola hidup yang kurang sehat pada akhirnya menggerogoti tubuh mereka. Bukan hanya berlaku untuk para bintang, bahaya ini juga mengancam siapapun, termasuk Anda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading