Sukses

Lifestyle

Menyerang Selena Gomez, Ini Bahaya Penyakit Lupus

Fimela.com, Jakarta Sama seperti virus zika, saat ini banyak orang yang membicarakan soal penyakit lupus. Semua itu berawal ketika penyanyi cantik, Selena GomezĀ mengungkapkan bahwa dirinya terserang penyakit lupus.

Lalu seberapa bahayakah penyakit lupus bagi manusia? Penyakit lupus masuk ke dalam penyakit yang paling ditakuti oleh masyarakat di dunia ini. Bahkan hingga sekarang dunia kedokteran belum mengetahui apa penyebab dari penyakit lupus.

Bukan hanya penyebab, masing-masing pengidap lupus memiliki gejala yang berbeda, sehingga penyakit tersebut sulit untuk dideteksi sejak dini. Beberapa bagian tubuh manusia yang dapat dirusak oleh penyakit lupus adalah sendi, kulit, ginjal, hati, paru-paru, pembuluh darah dan otak.

Jika tidak terkontrol dengan baik lupus bisa jadi seganas penyakit kanker, jantung bahkan juga HIV/AIDS. (Foto: hellomd-production.s3.amazonaws.com)

Dilansir dari lama National Institute of Arthritis and Musculosketeal and Skin Diseases, Jumat (2/9/2016) meskipun bisa menyerang siapa saja, namun faktanya penyakit lupus lebih banyak menyerang wanita, terutama pada wanita yang berasal dari Afrika-Amerika, Hispanik dan Asia.

What's On Fimela
Loading