Sukses

Lifestyle

Menderita Lupus, 5 Selebriti Ini Senasib dengan Selena Gomez

Fimela.com, Jakarta Penyakit lupus atau yang disebut Systemic Lupus Erytematosus (SLE) bisa dibilang adalah salah satu penyakit yang menjadi momok mengerikan bagi jutaan penderitanya yang tersebar di seluruh dunia.

Penyakit yang tergolong susah dideteksi ini dapat menimbulkan peradangan kronis yang terjadi ketika sistem imun tubuh menyerang organ dan jaringan tubuh. Penyakit yang belum diketahui penyebabnya ini dapat menyerang siapa saja, termasuk para selebritis dunia sekalipun.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, penyanyi yang juga mantan pacar Justin Bieber, Selena Gomez mengakui bahwa dirinya terkena penyakit lupus sehingga harus beristirahat. Namun ternyata tak hanya Selena Gomez, beberapa selebritis dunia ini juga terkena lupus.

1. Michael Jackson. Penyanyi yang dijuluki sebagai The King of Pop ini didiagnosis terkena lupus pada tahun 1986. Kuit Jackson menjadi sangat sensitif sehingga tak heran kalau ia sering menggunakan jaket, kacamata, serta topi untuk melindungi kulitnya.

Michael Jackson, Menderita Lupus, Selebriti Ini Senasib dengan Selena Gomez. (Foto: howtobeanexpertlupuspatient.com)

2. Seal. Mungkin kamu bertanya-tanya tentang bekas luka di wajah Seal. Ya, luka tersebut adalah hasil dari lupus discoid yang ia derita. Lupus tersebut biasanya memang menargetkan kulit pada wajah ataupun kepala. Bersyukur karena lupus yang dideritanya sudah masuk dalam fase remisi, alias tak sedang aktif.

Seal, Menderita Lupus, Selebriti Ini Senasib dengan Selena Gomez. (Foto: medmix.at)

3. Lady Gaga. Penyanyi yang dijuluki Mother Monster ini memang tidak terkena lupus, tapi Gaga mengaku bahwa dirinya menderita sinovitis, yakni suatu kondisi yang menyebabkan peradangan pada lapisan sendir da sering dikaitkan dengan lupus. Namun memang banyak anggota keluarga Gaga yang menderita lupus.

Lady Gaga, Menderita Lupus, Selebriti Ini Senasib dengan Selena Gomez. (Foto: huffpost.com)

4. Nick Cannon. 2012 lalu dokter mendiagnosis Cannon dengan lupus nephritis yang diakuinya sangat mengganggu kariernya. Untuk menyadarkan masyarakat dan untuk memberikan semangat pada orang-orang yang bernasib sama dengan dirinya Cannon mendokumentasikan penyembuhannya.

Nick Cannon, Menderita Lupus, Selebriti Ini Senasib dengan Selena Gomez. (Foto: bet.com)

5. Toni Braxton. Penyanyi dan aktris yang satu ini harus mengurangi kesibukannya sejak 2008 lalu, yakni ketika dokter mendiagnosisnya menderita lupus. Sejak saat itu Braxton pun menjalankan pola hidup sehat.

Toni Braxton, Menderita Lupus, Selebriti Ini Senasib dengan Selena Gomez. (Foto: huffpost.com)

Selain Selena Gomez, itulah beberapa selebritis dunia yang menderita lupus. Meskipun dianggap sebagai salah satu penyakit yang mengerikan namun banyak orang yang bisa bertahan dengan penyakit tersebut dan bisa menjalani hidup secara normal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading