Sukses

Lifestyle

Tak Bisa Disembuhkan, Ini Cara Pengobatan Penyakit Lupus

Fimela.com, Jakarta Lupus bisa dibilang sebuah penyakit yang misterius. Penyebab dan cara penyembuhannya belum diketahui. Namun, agar penyakit tersebut tidak cepat menjalar, mengurangi tingkat gejala dan mencegah kerusakan organ dalam, pihak medis miliki banyak cara.

Menghindari paparan sinari matahari bisa menjadi salah satu pengobatan Lupus eritematosus sistemik (SLE). Bagi penderita lupus jenis ini, mengenakan pakaian yang menutupi seluruh bagian kulit, topi dan kacamata hitam bisa menjadi solusi agar penyakitnya tidak cepat menjalar.

Dilansir dari beberapa sumber, pengobatan khusus mungkin tidak dibutuhkan oleh penderita SLE dengan gejala ringan. Namun pada umumnya mereka tetap membutuhkan obat-obatan untuk menangani gejalanya.

Dikenal sebagai penyakit seribu wajah dan tak bisa disembuhkan, ini cara pengobatan lupus. | via: fhgme.com

Beberapa obat yang dibutuhkan ialah obat anti inflamasi nonsteroid yang dibutuhkan untuk mengurangi inflamasi yang terjadi pada tubuh. Jenis obat ini sudah dijual secara bebas dan dapat mengobati nyeri sendi dan otot ringan.

Kortikosteroid bisa mengurangi inflamasi dengan cepat dan juga efektif. Biasanya diberikan oleh dokter ketika penderita SLE mengalami gejala atau serangan yang parah. Jika tidak mempan, Rituximab pun digunakan untuk penderita SLE. Obat ini termasuk baru yang awalnya dikembangkan untuk menangani kasus kanker darah tertentu seperti limfoma. Namun obat ini sudah terbukti efektif untuk menangani penyakit autoimun seperti SLE.

Dikenal sebagai penyakit seribu wajah dan tak bisa disembuhkan, ini cara pengobatan lupus.| via: lupusnewstoday.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading