Sukses

Entertainment

Rahasia di Balik Kesuksesan Lagu-Lagu Taylor Swift

Fimela.com, Jakarta Lagu yang bisa membuat eargasm ternyata tak harus berprogresi chord yang rumit. Dengan pola kunci sederhana yang bisa dipelajari dalam waktu singkat, Taylor Swift mampu membuatnya jadi mahakarya.

Taylor Swift dikenal bukan hanya sebagai penyanyi, tapi juga musisi dan pencipta lagu. Sederet tembang ciptaannya mampu meraih prestasi membanggaan dalam berbagai ajang. Sebut saja Blank Space yang kini telah ditonton lebih dari 1,7 miliar kali.

Rahasia Taylor Swift ciptakan megahits (AFP/Bintang.com)

Lantas, apa yang membuat lagu-lagu Taylor Swift begitu fenomenal? Pertanyaan ini mungkin sering terlintas di benak para penikmat musik di luar sana.

Satu hal yang banyak dilihat dari Taylor Swift adalah kisah asmaranya yang penuh liku. Namun justru dari situlah, terlahir karya-karya luar biasa seperti Styles yang terinspirasi dari kisahnya dengan Harry Styles, dan Dear John saat masih bersama John Mayer. Entah mengapa hal itu jadi semacam rutinitas yang sedih sekaligus membahagiakan.

Dalam beberapa kesempatan Taylor Swift sempat mengungkap 'rahasianya' tentang menulis lagu. Dan memang benar, pengalaman membuat ia lebih mudah menuangkan lirik dalam nada. "Sangat susah bagiku jika harus mengarang lagu dari kata-kata, yang tak berasal dari hal yang kualami di kehidupan nyata," kata Taylor Swift.

Taylor Swift (AFP/Bintang.com)

Lebih lanjut Taylor Swift menyebut proses mencipta lagu sebagai sesuatu yang datang dengan cara yang unik. "Lagu-laguku kadang datang secara aneh, asing dan unik. Dan ketika terlintas sesuatu dalam kepalamu sebaiknya jangan ragu untuk menulisnya," ucapnya.

Nah, sekarang sudah tahu kan bagaimana cara Taylor Swift berproses menulis lagu? Sekarang coba praktekkan dengan kisah kalian sendiri ya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading