Sukses

Entertainment

Ahmad Dhani 'Nyalon', Ini Kriteria Pemimpin Versi Gading Marten

Fimela.com, Jakarta Berat melangkah sebagai Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Dhani pun melenggang ke kota seberang. Suami Mulan Jameela itu rencananya akan maju dalam Pilkada Bekasi 2017 dan berpasangan dengan Saduddin.

Keduanya diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi calon Bupati Bekasi periode 2017-2022. Pasangan Dhani tersebut merupakan mantan Bupati Bekasi periode 2007-2012. Semua orang memang berhak untuk mencalonkan diri menjadi pemimpin daerah, begitu pula dengan kalangan artis.

Gading Marten. (Andy Masela/Bintang.com)

 

Namun menurut Gading Marten, harus ada kriteria yang dipenuhi oleh seorang calon pemimpin. "Menurut saya sih sebenarnya hak semua orang ya, bukan cuma artis. Tapi kalaupun ngomongin artis ya harus kembali ke orangnya. Apakah panggilan untuk melayani masyarakat ini sudah siap? Capable nggak?" ujar Gading Marten saat dihubungi Bintang.com.

Setiap orang yang ingin mencalonkan diri seharusnya bisa sadar diri dan sadar kemampuan. "Kalau kriteria yang harus dipenuhi saya rasa ada standartnya ya. Kalau tercukupi kan semua orang sebenarnya ya bisa. Tapi apakah mampu?" ujarnya.

Gading Marten. (Andy Masela/Bintang.com)

Gading tak memungkiri ketika banyak dari kalangan selebriti yang memiliki kecerdasan yang lebih. Namun, ketika mereka dihadapkan pada pengabdian kepada masyarakat, itu yang harus menjadi pertimbangan.

"Artis banyak kok yang pinter tapi apakah siap dan layak? Ngurus kota atau daerah ga seperti bikin lagu atau bersandiwara di depan kamera kan. Ntar biasa di ruang tunggu AC, turun ke kali bingung lagi," tukas Gading Marten.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading