Sukses

Entertainment

Jaga Kualitas Suara, Cakra Khan Pilih Tidak Tidur

Fimela.com, Jakarta Bagi penyanyi, suara adalah aset yang sangat berharga dan patut untuk dijaga. Hal ini juga yang disadari oleh Cakra Khan, yang dikenal memiliki suara dan karakter unik dalam bernyanyi.

Namun berbeda dengan penyanyi lainnya, ternyata Cakra Khan punya cara yang unik untuk menjaga kualitas suaranya. Dia mengaku tidak pernah memilih-milih apa yang dia makan. Dia tidak terlalu menjaga jenis makanan yang masuk ke dalam tubuhnya.

Cakra Khan (Adrian Putra/Bintang.com)

"Kalau makanan apa saja sih, gorengan lah apapun. Karena emang karakter suaranya sudah serak. Jadi ga terlalu berpengaruh. Malah kadang kaya gitu bagus untuk suara serak," ungkapnya saat berkunjung ke kantor redaksi Bintang.com pada Jumat (9/9/2016).

Meski demikian, dia mengaku harus menjaga satu hal, yaitu waktu tidur. Tidur yang yang cukup akan membantunya menjaga kualitas suara. Namun jika jadwal sedang terlalu padat, dia justru memilih untuk tidak tidur.

Cakra Khan (Nurwahyunan/bintang.com)

"Sebenarnya yang penting cuma waktu tidur sih. Tidur yang cukup. Tapi kalau misalnya jadwal padat, daripada tidur cuma sejam ya mending ga usah tidur," lanjutnya.

Cakra Khan sendiri mengakui bahwa standard waktu tidur yang ideal untuknya adalah sekitar enam jam sehari. Jika waktu tidurnya terlalu sempit, maka kondisi tubuhnya akan terasa kurang fit untuk menjalani aktivitas.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading