Sukses

Entertainment

Cakra Khan: Game Jangan Sampai Kontrol Kita

Fimela.com, Jakarta Berada di depan layar komputer atau smartphone selama seharian menjadi hal yang lumrah belakangan ini. Biasanya, selain sosial media, game merupakan hal yang menjadi candu bagi para penyukanya. Bagi Cakra Khan, seharusnya game hanya menjadi penolong di waktu bosan atau tidak ada pekerjaan, bukan menjadi hal utama yang dilakukan terus menerus.

"Game itu jangan sampai ngontrol kita, tapi kita yang ngontrol game. Untuk saya sendiri ya kalau nggak ada kerjaan," ujar Cakra Khan di konferensi pers Anugerah Planet Muzik 2016, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (26/7).

Cakra Khan. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Biasanya untuk menghilangkan rasa boring, kalau nggak olahraga saya ya main game, nggak cuma Pokemon. Untuk mengurangi rasa bosan saya di rumah kalau nggak makan, olahraga, ya main game," lanjutnya.

Khususnya game Pokemon Go yang menuai banyak pro dan kontra, Cakra Khan hanya menghimbau kepada penggunanya untuk berhati-hati dalam bermain. Apalagi game berbasis augmented reality itu mengharuskan penggunanya untuk aktif bergerak.

"Kita harus hati-hati aja, kalau saya pun kalau ada temen disini banyak, ya saya jalan. Jadi tetep kita waspada juga, nggak lihat hp terus. Kadang kan suka ada di tengah jalan, cuma ya kita harus hati-hati juga," imbuhnya.

Cakra Khan. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Cakra sendiri telah mendapatkan pengalaman berharga terkait game ini. Ia tertipu jutaan rupiah karena ingin membeli beberapa item dalam game Pokemon Go. Tentang adanya beberapa korban di seluruh dunia terkait game ini, Cakra ikut berbela sungkawa.

"Saya turut berduka cita tapi kita lebih hati-hati lah itu kan dari kecerobohan kita. Kalau saya kemarin itu jadi ada 'pelajaran' sekarang jadi saya kalau main game itu jalanin sendiri, jangan pakai joki," tukas Cakra Khan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading