Sukses

Entertainment

Dude Harlino Jadikan Idul Adha Momen Kumpul Keluarga

Fimela.com, Jakarta Dude Harlino dan Alyssa Soebandono tak hanya menjadikan Idul Adha sebagai momen untuk berbagi terhadap sesama, tetapi juga kumpul bersama keluarga. Tak jauh berbeda dengan Hari Raya Idul Fitri, hanya saja mereka merayakannya di Jakarta.

"Kalau di keluarga saya dan Ica, Idul Adha jadi momen kumpul keluarga. Kalau ada sisa daging kita bakar satai bareng. Hampir sama kayak Idul Fitri, tapi kalau Idul Fitri ke kampungnya Ica di Malang," kata Dude Harlino, beberapa waktu lalu di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (6/9/2016).

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono (Nurwahyunan/Bintang.com)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Dude mempersiapkan hewan kurban di Idul Adha tahun ini. Menurutnya, Hari Raya Idul Adha merupakan momen yang tepat untuk berbagi terhadap sesama.

"Kurban Insha Allah, karena yang mampu harus kurban. Kalau sanggup, potong sendiri hewan kurbannya. Karena ada hikmahnya di situ, bisa berbagi," ucap Dude.

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono (Nurwahyunan/Bintang.com)

Dude mengatakan, ada hikmah yang bisa dipetik dari momen Idul Adha. Selain menyisihkan harta dengan menyembelih hewan, kita juga bisa meneladani kisah Nabi Ibrahim yang sangat taat kepada perintah Allah.

"Artinya apa yang kita miliki harus dibagi ke yang lain. Kedua kita harus ikuti hidup nabi Ibrahim, ketika diperintah Allah harus dijalani. Begitupun kita. Harta dan titipan harus dikeluarkan di jalan Allah," ucap Dude Harlino.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading